Wajah Kerap Kering? Kenali Jenis dan Fungsi Toner Berikut ini!

Wpfreeware 2022-05-10 17:00:22 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Face toner merupakan salah satu rangkaian skin care yang dapat menghidrasi kulit. Meski demikian ada fungsi toner yang dapat membantu menghilangkan jerawat, dan mengurangi minyak. Untuk itu sebelum menggunakan skincare seperti toner, Sobat Glamours perlu mengetahui jenis toner dan juga fungsinya agar dapat berfungsi maksimal untuk menutrisi kulit. Yuk simak jenis dan fungsi toner berikut ini!


Hydrating Toner

Source: Pinterest

Hydrating toner merupakan toner yang berfungsi untuk membantu melembabkan kulit sehingga cocok digunakan untuk segala jenis kulit. Kandungan yang biasanya terdapat di hydrating toner adalah hyaluronic acid, aloe vera, dan collagen. Kandungan-kandungan tersebut mampu memaksimalkan kelembaban pada permukaan kulit Anda. 


Jika memiliki kulit yang sensitif, Anda dapat memilih hydrating toner yang tidak mengandung alkohol sehingga tidak menimbulkan iritasi dan dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit. Jika masalah kulit Anda kusam, hydrating toner dengan kandungan niacinamide adalah solusinya. Untuk cara penggunaannya, toner ini biasanya disarankan untuk mengoleskan langsung pada wajah dengan tangan bersih tanpa menggunakan kapas.


Exfoliating Toner

Source: Pinterest

Pada dasarnya exfoliating toner berfungsi untuk membantu membersihkan kulit agar lebih lembut sehingga kulit dapat lebih merata dan tidak bertekstur dan juga mengurangi jerawat. Jenis toner ini biasanya mengandung AHA seperti Glycolic Acid, Lactic Acid, Mandelic Acid, Citric Acid, Tartaric Acid, Malic Acid kemudian BHA seperti Salicylic Acid hingga enzim buah dan fermentasi dan PHA seperti Gluconolactone, Lactobionic, Maltobionic.


Toner ini biasanya disarankan bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, berjerawat, bruntusan, dan kulit kusam. Jika Anda memiliki jenis kulit kering dan sensitif kamu dapat memilih exfoliating toner dengan kandungan AHA, BHA, dan PHA yang lebih rendah sehingga tidak menimbulkan iritasi bagi kulitmu.


Pastikan untuk memilih toner sesuai dengan kondisi dan jenis kulit Anda sehingga dapat berfungsi maksimal untuk membantu meredakan masalah kulitmu dan tidak menimbulkan iritasi pada permukaan kulit.


Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner