Mengenal Street Style, Fashionnya Anak Milenial!

Wpfreeware 2022-05-03 15:00:17 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Sobat Glamours pernahkah mendengar istilah street style? Street style merupakan salah satu fashion yang memadukan outfit sehari-hari yang biasa ditemukan di sepanjang jalan. Akhir-akhir ini gaya street style juga semakin populer dan digandrungi terutama oleh kalangan anak muda di Indonesia. Itulah mengapa mungkin kamu tak lagi asing dengan istilah yang satu ini.


Dalam dunia fashion street style tidak hanya merupakan gaya berpakaian tetapi telah melekat sebagai budaya.Street style memiliki asal mula yang sangat lekat dengan anak muda selama beberapa dekade terakhir. Tidak seperti fashion lainnya terutama gaya fashion ala desainer yang biasa disebut high fashion, street style meliputi berbagai macam gaya yang unik dan berbeda karakter.


Karakteristik gaya berpakaian ini adalah berkreatifitas dengan unik tanpa adanya aturan. Semua style tersebut diciptakan orisinil oleh anak muda dan siapa saja yang memakainya.Seiring perkembangannya, street style justru mulai diperhatikan oleh para desainer busana terkenal dan mulai mempengaruhi dunia high fashion.


Contohnya saja, celana jeans ketat yang merupakan ciri khas dari gaya punk justru menjadi salah satu fashion item yang kemudian banyak digunakan dalam high fashion. Atau dress panjang dan longgar yang dikenal dengan gaya hippy yang kemudian banyak muncul di runway para desainer ternama.


Salah satu gaya yang sangat berpengaruh terhadap street style adalah fashion hip hop yang kini telah berkembang menjadi industri bernilai miliaran dolar. Di masa kini, para desainer ternama bahkan telah mengakui street style dan mulai memasukkan unsur street style ke dalam koleksi mereka.


Hal ini menunjukkan bahwa trend street style mampu memberi sentuhan baru para dunia high fashion yang lebih identik dengan busana formal. Selain di Amerika, street style juga berkembang pesat di berbagai negara yang menjadi pusat mode termasuk beberapa negara di Asia diantaranya Korea Selatan, Jepang, hingga Hong Kong.


Itulah sekilas penjelasan mengenai street style yang merupakan budaya fashion di kalangan milenial. Apakah Sobat Glamours juga terinspirasi dengan street style dan sering mengenakannya?


Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner