Intip Cara Merawat Kontak Lensa Yang Benar!

Wpfreeware 2022-04-22 08:51:58 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Lensa kontak berfungsi sebagai pengganti kacamata. Lensa kontak cenderung lebih simpel dibandingkan kacamata yang rentan untuk mengalami baret, pecah, patah atau hilang. Dengan alasan tidak mengganggu penampilan pula, banyak orang yang memilih untuk menggunakan lensa kontak dibandingkan kacamata.


Selain digunakan menjadi pengganti kacamata kontak lensa juga merupakan fashion item yang kerap digunakan oleh para beauty antusias. Karena terdapat berbagai macam warna dan motif. Namun sudahkah Sobat Glamours membersihkan dan merawatnya dengan benar? yuk simak tips merawat kontak lensa berikut!


Jaga Kebersihan


Source: Pinterest

Selalu cuci bersih dan keringkan tangan sebelum memasang atau melepas lensa kontak. Bagi yang suka berdandan, disarankan untuk menggunakan lensa kontak sebelum mengaplikasikan riasan mata. Sesudahnya juga demikian, Anda perlu untuk melepas lensa kontak sebelum riasan makeup di hapus.


Selain hal tersebut, Anda juga disarankan untuk selalu melepaskan lensa kontak sebelum mandi atau berenang. Usahakan agar lensa kontak Anda tidak terkena air.


Lepas Kontak Lensa Saat Tidur

Source: Pinterest

Segera lepaskan lensa kontak ketika akan tidur. Jika Anda tetap menggunakannya, jumlah oksigen yang masuk ke mata bisa menipis. Apabila hal ini terjadi, Anda berisiko tinggi untuk mengalami infeksi mata, peradangan, dan iritasi mata.


Gunakan Cairan Khusus

Source: Pinterest

Gunakan cairan pembersih khusus yang disarankan dokter atau apotik untuk membersihkan dan merendam lensa kontak. Jangan gunakan air atau cairan lainnya, karena air kolam atau air sulingan bisa mengandung organisme acanthamoeba yang dapat menyebabkan mata mengalami infeksi.


Bersihkan Secara Berkala

Source: Pinterest

Bersihkan lensa kontak setiap selesai digunakan. Kemudian, segera simpan di kotak penyimpanan yang sudah berisikan larutan pembersih berbasis hidrogen peroksida. Kotak penyimpanan lensa kontak perlu dibersihkan secara rutin dan diganti tiap 3 bulan sekali agar tetap terjamin kebersihannya.

Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner