Dinkes Kota Bandung Siapkan Pos Vaksinasi Untuk Mudik Lebaran 2022

Wpfreeware 2022-04-16 11:51:37 Ngebandung


Source: Pinterest

Libur lebaran merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Tentunya momen tersebut bertujuan untuk merayakan hari raya idul fitri bersama keluarga tercinta. Oleh karena itu Dinas Kesehatan Kota Bandung bertujuan untuk mendukung mudik lebaran 2022 dengan beberapa peraturan, salah satunya menyiapkan pos vaksinasi di sejumlah titik di Kota Bandung.


Vaksinasi bagi masyarakat dijadikan pemerintah sebagai syarat wajib mudik tahun ini. Bagi masyarakat yang sudah vaksin sampai dosis 3, maka tidak perlu baginya untuk menyertakan surat Antigen ataupun PCR. Sementara bagi mereka yang baru melakukan vaksin dosis 1 harus membawa serta hasil pemeriksaan PCR, dan apabila baru sampai dosis 2 tetap harus menyertakan surat Antigen.


Maka untuk mempermudah masyarakat yang hendak mudik, Dinkes Kota Bandung akan berkolaborasi dengan Polrestabes dalam menyediakan pos vaksin di sejumlah titik.

“Kami sudah mempersiapkan kemungkinan akan buka posko kesehatan. Tapi, memang tidak bisa mengikuti jumlah pos keamanan” ucap Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional Dinkes Kota Bandung, Teti Hendriani Agustin, Kamis (14/4).


Targetnya, posko Vaksin ini akan dibuka di beberapa titik yang ramai seperti Terminal Cicaheum, Ledeng, Leuwi Panjang, juga tempat-tempat wisata. Kendati pos vaksin nantinya akan tersedia saat mudik, namun Teti mengimbau masyarakat untuk lebih dahulu melakukan vaksinasi sebelum pulang kampung.


Untuk Sobat Glamours yang bingung hendak vaksinasi dimana, pemerintah menyediakan tempat untuk vaksinasi di Balai Kota. “Bisa datang langsung di pos vaksin Balai Kota. Kami buka dari tanggal 8-18 April, pukul 08.00-13.00. Targetnya per hari bisa mencapai 200 orang,” ungkapnya.


Diketahui, vaksin dosis 3 telah menyentuh 27,28% dari target 30% yang harus dicapai hingga akhir April nanti. Sementara untuk vaksin dosis 1 dan 2, Kota Bandung sudah melampaui target. Yuk vaksinasi agar aman saat mudik lebaran nanti!


Comment

Similar Post You May Like