Berburu Takjil Di Kota Bandung? Yuk Intip Rekomendasi Tempatnya!

Wpfreeware 2022-04-14 14:09:01 Kuliner

Bulan Ramadhan selalu menciptakan momen langka dan unik, salah satunya adalah berburu takjil. Berburu takjil bisa dibilang sudah menjadi rutinitas harian selama bulan ini. Biasanya para penjual takjil bisa ditemukan terpusat di beberapa tempat termasuk di Bandung. Bandung punya beberapa spot berburu takjil yang bisa kamu coba kunjungi menjelang waktu berbuka puasa.


Berikut rekomendasi tempat berburu takjil di Bandung, simak dengan baik ya Sobat Glamours!


Taman Alun-Alun Bandung

Masjid Raya Bandung Siap Gelar Salat Tarawih dan Bagikan Takjil Gratis -  Suara Jabar

Source: Google Image

Spot berburu takjil untuk buka puasa di Bandung yang pertama adalah Taman Alun-Alun Kota Bandung. Di sini terdapat banyak penjual takjil yang menyediakan beraneka ragam menu buka puasa yang bervariasi untuk menemani buka puasa. Harga dan makannya pun cukup terjangkau dan higienis. Selain berburu takjil, kawasan Alun-Alun juga nyaman untuk ngabuburit karena telah direnovasi dan diperindah.


Jalan Naripan

Jalan Naripan - Bandung

Source: Google Image

Spot berburu takjil selanjutnya berada di sepanjang Jalan Naripan yang terletak tak jauh dari Jalan Asia Afrika. Di tempat tersebut terdapat pusat kuliner malam yang ramai sejak sebelum waktu berbuka puasa. Tepat di sepanjang jalan di depan Click Square, kamu bisa menemukan aneka takjil hingga makanan berat. Seperti warung steak kaki lima, steamboat, shabu-shabu, nasi goreng, hingga aneka gorengan dan minuman segar.


Pasar Palasari

Lima Tempat Asyik untuk Berburu Takjil di Bandung - Nasional Katadata.co.id

Source: Google Image

Pasar Palasari yang biasanya terkenal sebagai pasar buku yang terletak di kawasan Lengkong. Namun ketika bulan Ramadhan, kamu juga bisa menemukan para penjual takjil di sana. Ada es buah segar, camilan seperti cimol, cilok, ataupun cireng, dan aneka gorengan lain. Tak jauh dari sana, terdapat juga pasar kaget Lodaya yang bisa kamu kunjungi. Di sana juga terdapat cukup banyak penjual takjil dengan berbagai makanan


Pasar Simpang Dago

pasar-simpang-dago-bandung_20180516_183719 - Phinemo.com

Source: Google Image

Pasar Simpang Dago merupakan salah satu spot berburu takjil untuk buka puasa di Bandung. Di tempat ini terdapat banyak sekali pilihan takjil yang bisa Anda beli. Beberapa menu unik andalan yang tersedia disana seperti, menu nasi goreng Padang yang menjadi santapan utama buka puasa. Untuk takjilnya tidak jauh dengan pasar lainnya, seperti gorengan, sop buah, cendol, serabi, atau awug.


Pasar Pusdai

Gedung PUSDAI Jabar Kini Kelihatan Cantik dan Rapi | Teras Jabar

Source: Google Image

Pusat Dakwah Islam terletak di Jalan Diponegoro, di samping kawasan Masjid Pusdai. Pasar Pusdai biasanya tak hanya buka saat Ramadhan saja. Biasanya pasar ini hanya buka di hari Jumat saja. Namun setiap bulan Ramadhan, pasar ini menjelma jadi pusat takjil. Anda bisa menemukan aneka takjil favorit seperti kolak, gorengan, cimol, telur gulung, hingga makanan berat semacam sate, bakso, serta ayam goreng yang rasanya juara.


Pasar Margahayu

Babinsa Margahayu bersama Tiga Pilar Ingatkan Protokol Kesahatan Pedagang  Dan Pengunjung Pasar - Jurnalline

Source: Google Image

Di Kompleks Margahayu Kencana di kawasan Kopo, Anda bisa menemukan pasar kaget yang biasanya ramai menjelang waktu berbuka. Di pasar tersebut terdapat aneka sajian segar seperti sekoteng, sop buah, cendol, dan lain-lain. Ada pula takjil favorit seperti gorengan dan kue basah, serta makanan berat semacam sate padang, sate, nasi goreng dan masih banyak lagi. Uniknya pasar ini hanya tersedia saat bulan puasa saja.


Itulah rekomendasi beberapa spot untuk berburu takjil saat bulan Ramadhan di Kota Bandung. Selamat mencobanya Sobat Glamours!


Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner