Rekomendasi Kuliner Populer Saat Bulan Puasa Di Bandung

Wpfreeware 2022-04-13 08:41:04 Ngebandung

Takjil atau makanan pembuka saat bulan puasa adalah hal yang ditunggu-tunggu. Tidak heran jenisnya sangatlah bervariatif terlebih Kota Bandung sangatlah terkenal dengan jajanan dan kulinernya yang tradisional dan rasanya yang juara. Berikut rekomendasi kuliner populer saat bulan puasa di Kota Bandung.Yuk simak apa saja jenisnya Sobat Glamours!


Tutut

Dikira Tutut, Warganet Ini Temukan Sesuatu Tak Terduga di Makanannya

Source: Pinterest

Orang sunda pasti sangatlah familiar dengan sajian makanan ini, tutut atau keong sawah ini mudah untuk ditemukan dan diolah menjadi makanan berkuah yang lezat. Makanan zaman dulu ini lebih mudah ditemukan di saat bulan Ramadhan tiba. Jika hari-hari biasa cukup jarang orang-orang yang menjual tutut tersebut. Bisa dipastikan di setiap lokasi yang marak penjual takjil, selalu ada yang menjual tutut.


Kerupuk Banjur

Kerupuk Banjur, si Jadul yang Tetap Diburu - Tribunnews.com Mobile

Source: Google Image

Sobat Glamours pasti sering melihat dagangan kerupuk besar berwarna kuning yang dijual dengan kuah oncom pedas di tempat membeli takjil. Inilah dia kerupuk banjur atau kurupuk ojay. Disebut kurupuk ojay karena kerupuk yang ngojay (berenang) di kuah oncom yang pedas.


Ada juga yang menyebutnya kerupuk banjur (siram) karena disirami oleh kuah oncom pedas yang lezat. Kerupuk ini berbagai macam jenisnya. Ada yang digoreng dengan minyak, ada juga yang disangrai dengan pasir. Konon katanya kerupuk original dari takjil ini adalah yang disangrai dengan pasir, dan kerupuk ini tergolong sulit sekali ditemukan.


Kolak

Source: Pinterest

Siapa yang tidak familiar dengan sajian kolak, berbagai kreasi kolak banyak didagangkan di Bandung. Mulai dari kolak candil, ubi, pisang, labu, dan bahkan roti pun bisa di padu padankan dengan air gula merah ini. Meski bisa ditemukan selain bulan puasa, namun kolak ini akan semakin marak saat memasuki bulan Ramadhan.


Cendol Elizabeth

Source: Pinterest

Takjil berikut ini bisa disebut khas dari Bandung, meski selalu populer terlepas dari bulan apapun cendol elizabeth ini telah berdagang sejak lama. Bahkan sudah dirintis sejak tahun 1972. Cendol merupakan olahan daun tertentu kemudian disajikan dengan air gula aren dan santan. Cendol lebih lezat disantap jika dihidangkan dalam keadaan dingin. Untuk Sobat Glamours penikmat kesegaran, cendol ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk Anda!


Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner