Yuk Kenali Manfaat Garam Bambu Khas Korea!

Wpfreeware 2022-04-12 08:41:46 health


Source: Pinterest

Garam bambu merupakan garam olahan, garam ini sudah digunakan sejak zaman dahulu di Korea sebagai bahan masakan. Garam bambu juga digunakan sebagai obat herbal untuk mengobati berbagai penyakit, serta menjadi bahan baku dalam pasta gigi dan produk perawatan kulit.


Garam bambu dibuat dengan cara memasukkan garam ke dalam bambu yang lalu dibakar dalam suhu sekitar 800℃. Garam tersebut akan dihancurkan kembali dan dimasukkan ke dalam bambu baru untuk dibakar lagi. Proses ini diulang hingga 9 kali. Kemudian garam ini dibakar pada suhu sekitar 1.000℃ sehingga menghasilkan garam berwarna ungu kehitaman, barulah bisa dikonsumsi.


Garam bambu diduga mengandung berbagai antioksidan dan mineral, seperti kalsium, kalium, zat besi, tembaga, dan zinc. Tak heran jika garam bambu diklaim memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Yuk Sobat Glamours intip sederet manfaatnya!


Menjaga Sel Tubuh dari Radikal Bebas

Mengenal Radikal Bebas yang Mengintai Setiap Hari dan Dampaknya Pada Kulit  - Beauty Journal

Source: Pinterest

Radikal bebas dapat menyebabkan stres oksidatif yang diketahui bisa meningkatkan risiko terserang berbagai penyakit, seperti penyakit jantung, kanker, arthritis, dan stroke. Dengan kandungan antioksidan yang dimiliki oleh garam bambu diduga bisa membantu dan menjaga sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, garam bambu juga diklaim dapat meningkatkan imunitas tubuh.


Membantu Meringankan Peradangan

Mengatasi Peradangan Kronik dengan Bahan Alami

Source: Pinterest

Garam, termasuk garam bambu, juga diketahui mengandung zat yang dapat mencegah dan meredakan peradangan. Berkat efeknya ini, garam bambu dipercaya bisa digunakan sebagai salah satu bahan herbal untuk mengurangi peradangan, seperti radang sendi (arthritis). Anda cukup mencampurkan garam ke dalam air hangat, lalu rendam atau kompres bagian tubuh yang nyeri dengan air garam tersebut.


Menjaga kesehatan Gigi dan Mulut

Source: Pinterest

Selain antiradang dan antioksidan, garam bambu juga memiliki sifat antibakteri alami. Berkat kandungan tersebut, air garam bambu dipercaya bisa dimanfaatkan untuk mengatasi dan mencegah berbagai masalah kesehatan gigi dan mulut, seperti gigi berlubang, plak gigi, radang gusi, dan bau mulut.


Comment

Similar Post You May Like