Kenali Daun Thyme Dan Beragam Manfaatnya!

Wpfreeware 2022-04-10 06:17:26 health


Source: Pinterest

Sobat Glamours tahukah dengan daun thyme? Daun thyme merupakan salah satu rempah-rempah indonesia yang biasa digunakan untuk memasak. Selain dimanfaatkan sebagai bumbu masakan, thyme juga bisa diolah menjadi teh herbal, minyak esensial untuk aromaterapi, hingga obat tradisional. Bahkan, berbagai kandungan nutrisi di dalamnya dipercaya dapat mengatasi dan mencegah berbagai penyakit.


Beberapa nutrisi di dalam daun thyme, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, folat, zat besi, kalsium, magnesium, dan kalium. Selain itu, daun thyme juga mengandung berbagai jenis antioksidan, seperti polifenol dan thymol. Zat thymol inilah yang memberikan aroma khas pada daun thyme. Banyak sekali bukan Sobat Glamours kandungan nutrisi didalamnya? Kemudian apa saja manfaat dari daun thyme ini?


Meredakan Batuk

Jangan Khawatir Jika Masih Batuk Pasca Sembuh dari Corona, Atasi dengan  Cara Mudah Ini

Source:

Beberapa studi menunjukkan bahwa minyak esensial yang mengandung ekstrak daun thyme bermanfaat sebagai obat batuk alami untuk mengatasi batuk akibat flu dan ISPA. Hal ini diduga berkat kandungan antioksidan dan anti radang yang terdapat di dalamnya. Selain itu, daun thyme juga dapat digunakan sebagai obat herbal untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, serta mengatasi bau mulut.


Meningkatkan Imunitas Tubuh

Cegah Virus Corona dengan Memperkuat Sistem Imun Tubuh - Alodokter

Source: Pinterest

Thyme merupakan salah satu sumber vitamin A, vitamin C, dan antioksidan yang baik. Beragam kandungan di dalam daun thyme tersebut diketahui dapat memperkuat daya tahan tubuh dalam melawan infeksi virus dan bakteri penyebab penyakit.


Meredakan Peradangan dan Iritasi

7 Ciri-Ciri Kulit Sensitif dan Cara Merawatnya | Realfood

Source: Pinterest

Beberapa studi menunjukkan bahwa daun thyme dapat meredakan peradangan dan iritasi pada kulit, seperti pada penyakit eksim dan jerawat. Hal ini berkat kandungan thymol di dalam daun thyme yang memiliki sifat anti radang, antioksidan, dan antibakteri. Sehingga mampu memberi pengobatan yang maksimal terhadap kulit yang berjerawat ataupun luka akibat peradangan.


Meredakan Stres

Tanda Stres yang Patut Diwaspadai dan Cara Menghilangkannya

Source: Pinterest 

Minyak esensial dari daun thyme mengandung aroma yang menyegarkan. Jika digunakan sebagai aromaterapi, minyak tersebut diketahui dapat memberikan efek menenangkan dan meredakan stres.


Meredakan Nyeri

5 Cara Mengatasi Rasa Nyeri pada Bahu saat Hamil yang Aman | Popmama.com

Source: Pinterest

Daun thyme mengandung zat yang memiliki sifat antiradang dan antinyeri. Berkat kandungan tersebut, daun thyme yang dikonsumsi sebagai teh atau suplemen herbal diduga dapat meringankan nyeri, misalnya akibat kram di saat menstruasi. Untuk sobat glamours yang mengalami sakit saat menstruasi bisa mencoba thyme ini untuk menyembuhkannya!

Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner