Yuk Kenali Okra Merah dan Beragam Manfaatnya!

Wpfreeware 2022-04-07 08:08:53 health


Source: Pinterest

Okra merah mulai populer di kalangan masyarakat, tidak hanya enak untuk dikonsumsi Okra merah juga memiliki beragam manfaat dan salah satu sumber protein. Tidak hanya itu, okra juga memiliki beragam vitamin dan mineral yang dapat mendukung kesehatan.


Di dalam 100 gram okra merah terkandung sekitar 3 gram serat, 23 miligram (mg) vitamin C dan 31 mg vitamin K. Selain itu, okra merah juga mengandung beragam nutrisi lain yang tidak kalah penting, seperti vitamin A, B2, B3, B6, B9, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, natrium dan zinc.


Berikut ini beberapa manfaat okra merah bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui:


Mencegah Konstipasi

Konstipasi - Gejala, penyebab dan mengobati - Alodokter

Source

Okra merah memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Oleh karena itu, wajar jika okra merah dipercaya mampu meningkatkan pergerakan usus dan mengatasi kesulitan buang air besar atau sembelit (konstipasi).


Mengontrol Gula Darah

Gula Darah Tinggi, Apa Penyebab dan Bagaimana Mengatasinya?

Source: Pinterest

Selain untuk mengatasi sembelit, kandungan serat di okra merah juga dipercaya baik untuk penderita diabetes. Hal ini karena serat dalam okra merah bisa meningkatkan kerja hormon insulin, sehingga bisa membantu mengendalikan kadar gula darah di dalam tubuh.


Menurunkan Kolesterol

Sering Merasakan Empat Rasa Sakit Ini, Sadarilah, Kolestrol di Tubuh Anda  Sedang Tinggi...Waspada!

Source: Pinterest

Serat larut yang terkandung di dalam okra merah diketahui bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Itulah sebabnya, okra merah dipercaya dapat mengurangi risiko munculnya penyakit stroke, penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi.


Meningkatkan Gairah Seksual

Source: Pinterest

Berkat kandungan magnesiumnya yang tinggi, okra merah menjadi salah satu makanan yang dapat merangsang gairah seksual (afrodisiak). Selain magnesium, okra merah juga mengandung vitamin B, folat, zinc, dan zat besi yang berguna untuk menjaga kesehatan organ genital.


Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Waspada! 6 Tanda Kekebalan Tubuh Anda Menurun - Lifestyle Bisnis.com

Source: Pinterest

Okra merah mengandung vitamin C yang tinggi. Mengonsumsi makanan yang tinggi vitamin C, seperti okra merah, dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Efek antioksidan dari vitamin C juga mampu menangkal berbagai dampak buruk radikal bebas.


Comment

Similar Post You May Like