Waspada, Berikut 4 Titik Bau Pada Badan Anda!

Wpfreeware 2022-04-04 08:37:11 health


Source: Pinterest

Setiap orang memiliki bau tidak sedap pada tubuh, hal tersebut terjadi karena produksi keringat berlebih. Beberapa orang mengeluarkan bau tubuh yang lebih kuat dan lebih menyengat. Tubuh manusia memiliki mekanisme pertahanan sendiri yang terkadang unik. Salah satunya adalah dengan mengeluarkan bau-bau tertentu sebagai gejala dari satu kondisi. Bau tidak sedap tersebut umumnya ditemukan di kaki, ketiak, mulut, rambut, hingga area kelamin.



Sobat Glamours yuk intip titik bau pada badan Anda! Berikut ini kondisi yang bisa ditandai dengan bau, simak dengan baik ya!


Bau Kaki

Source: Pinterest

Bakteri yang menumpuk pada kaki yang berkeringat atau basah, akan menyebabkan bau yang tidak sedap. Cara terbaik untuk mencegahnya yaitu dengan menjaga kaki tetap kering. Keringkan dengan baik setelah setiap mandi, dan pastikan untuk menyeka hingga di antara jari-jari kaki. Jika Anda bermasalah dengan keringat di kaki, sebaiknya semprotkan kaki dengan deodoran khusus kaki atau antiperspiran, agar kaki tidak menimbulkan bau walaupun dalam keadaan basah.


Bau Ketiak

Source: Pinterest

Deodoran merupakan salah satu solusi ampuh untuk Anda yang memiliki masalah bau pada. Akan tetapi, beberapa orang lainnya tampaknya masih memiliki masalah dengan bau tubuh, meskipun sudah memakai deodoran.  Bau ketiak sering kali disebabkan oleh keringat berlebih. Jika keringat berlebih sulit ditahan, maka sebaiknya gunakan obat resep dokter agar sembuh dan ketiak tidak berbau lagi.


Bau Mulut

6 Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa, Agar Tetap Percaya Diri -  Ramadan Liputan6.com

Source: Pinterest

Penyebab paling umum dari baum mulut adalah apa yang kamu makan. Bahan masakan seperti rempah-rempah, bawang putih, hingga bawang bombay membuat napas berbau selama berjam-jam setelah kamu mengkonsumsinya. Selain itu bau mulut masih bisa terjadi ketika kamu memiliki kebersihan gigi yang buruk. Penyakit gusi, mulut kering, dan masalah kesehatan gigi lainnya juga bisa menjadi akar penyebab bau mulut.


Bau di Area Organ Intim

Source: Pinterest

Bau di area kelamin sering kali membuat khawatir orang yang mengalaminya. Untuk sebagian besar orang, area kelamin seharusnya tidak memiliki bau yang tidak sedap secara alami. Namun, keringat di area organ intim tidak bisa dicegah, dan tentu saja dapat menyebabkan bau tidak sedap. 


Untuk mengatasi kondisi ini cucilah setiap hari dengan air dan sabun tanpa pengharum. Pada vagina hindari sabun pada jaringan tipis vulva (bagian dalam atau lubang vagina). Pastikan juga area tersebut tetap kering dengan mengganti celana dalam seperlunya jika berkeringat.  Pilih juga bahan celana dalam yang memudahkan kulit bernafas, seperti katun.


Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner