YRFI Bandung Kopdar dengan Kegiatan Workshop Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD)

Wpfreeware 2022-03-30 11:00:33 hotnews

Setelah agenda rutin edukasi safety riding yang sudah berjalan beberapa waktu kebelakang, kini Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bandung mengisi kopdar dengan kegiatan workshop pertolongan pertama gawat darurat (PPGD). Bertempat di Yamaha DDS II Bandung Jl. Soekarno Hatta No.474 A dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan kali ini, YRFI Bandung berkolaborasi dengan medical respon team Kabupaten Bandung Barat dengan materi dan praktek langsung pertolongan pertama.

Diikuti oleh perwakilan beberapa komunitas yang bernaung dalam YRFI Bandung diantaranya XSR Brotherhood Indonesia chapter Bandung, Indonesia Lexi Club Chapter Bandung, Yamaha Nmax Community Indonesia chapter Cimahi, R15 Bandung Motorcycle Club dan Bandung Max Bandung Selatan.

Reza Asta Romadhona Ketua YRFI Bandung mengatakan “Kegiatan kali ini kita laksanakan sebagai kegitan kopdar atau silaturahmi dengan para anggota yang bernaung dalam YRFI Bandung. Namun kopdar kali ini kita isi dengan workshop  pertolongan pertama gawat darurat yang cukup dibutuhkan oleh rekan-rekan dikomunitas bagaimana cara melakukan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan lalu lintas dijalan.”

Antusias dari peserta cukup baik seperti yang diungkapkan salah satu peserta Naufal Ariq Purnama dari Yamaha Nmax  Indonesia Chapter Cimahi "Kegiatan kali ini sangat menarik sekali karena dapat menambah ilmu mengenai keadaan gawat darurat dilapangan, cara menggunakan alat-alat untuk pertolongan pertama. Kita dari komunitas/club sangat rentan dengan resiko-resiko yang terjadi dijalanan baik saat berkendara sehari-hari maupun kegiatan dari komunitas seperti touring , sunday morning ride ataupun kegiatan lainya."

Kegiatan  workshop pertolongan pertama gawat darurat (PPGD) ini akan berlangsung rutin tiga bulan sekali, dengan giliran pesertanya dari club/komunitas yang dalam naungan YRFI Bandung.

Comment

Similar Post You May Like