Keripik Pedas Khas Sunda, Yuk Intip Apa Saja Jenisnya!

Wpfreeware 2022-03-23 17:00:02 Kuliner


Source: Pinterest

Daerah sunda kerap kali memiliki cemilan yang unik dan membuat orang-orang ketagihan. Salah satunya adalah keripik, cemilan yang diolah dengan cara digoreng ini menjadi favorit orang sunda. Terlebih rasanya yang bervariatif menambahkan citra yang unik pula terhadap keripik khas Sunda ini. Berikut ini keripik khas Sunda yang renyah dan enak banget dan bisa dimakan rame-rame bareng orang terdekat. Sobat Glamours penasaran dengan jenisnya? Yuk simak dengan baik!


Keripik Kaca

Source: Pinterest

Keripik kaca adalah cemilan yang terbuat dari singkong yang dipotong tipis-tipis yang diberi tepung dan dijemur sehingga ketika digoreng wujudnya bening seperti kaca dan memiliki rasa pedas gurih. Pengolahan keripik kaca ini harus digoreng setengah matang dengan minyak yang hangat dan api yang kecil, karena jika digoreng dengan minyak yang panas akan membuat keripik kaca ini mengembang seperti halnya kerupuk pada umumnya.


Kecimpring

Source: Pinterest

Keripik khas Jawa Barat lainnya adalah kicimpring. Makanan ini terbuat dari singkong yang diparut, diberi beberapa bumbu seperti bawang putih, bawang daun, garam, dan ketumbar, kemudian dikukus, dijemur dan digoreng setelah kering. Rasanya campuran antara gurih, asin, manis dan juga ada yang pedas, uniknya keripik ini ditambah bubuk cabai pada adonannya, sehingga menimbulkan tekstur merah pada saat digoreng.


Moring

Source: Pinterest

Moring merupakan singkatan dari cimol kering. Cemilan ini merupakan makanan khas garut yang terkenal dan memiliki rasa renyah. Seperti halnya cimol, bahan utama pembuatan moring ini adalah tepung tapioka dan tepung terigu. Moring ini di kukus dan di potong tipis-tipis kemudian dijemur sampai kering dan siap digoreng dengan minyak panas. Moring biasanya dibumbui balado, gurih, pedas.


Keripik Oncom

Jual Super Murah - Keripik Oncom Goreng Tiga Bintang Bandung di Lapak  Yoldana Store | Bukalapak

Source: Pinterest.id

Oncom merupakan makanan khas Jawa Barat yang sudah sangat populer. Makanan ini sering diolah dalam bentuk yang bermacam-macam seperti combro, misro dan nasi tutug oncom. Selain diolah menjadi makanan tersebut, oncom juga bisa diolah menjadi keripik, lho. Keripik oncom ini berasal dari kota Bandung. Biasanya rasa yang didapat dari keripik oncom ini gurih.


Itulah beberapa keripik yang berasal dari daerah Jawa Barat. Bagaimana, Sobat Glamours pernah mencobanya?

Comment

Similar Post You May Like