Intip Manfaat Arang Untuk Kesehatan Tubuh!

Wpfreeware 2022-03-19 17:00:07 health


Source: Pinterest

Arang atau yang terkenal dengan istilah charcoal, merupakan zat aktif terbuat dari bahan alami, seperti batu bara, kayu, atau batok kelapa, yang dipanaskan dengan suhu tinggi hingga menghasilkan bubuk arang. Bubuk arang tersebut memiliki manfaat yang melimpah untuk kesehatan tubuh, sehingga banyak yang menjadikannya suplemen. Berikut ini adalah beberapa manfaat arang aktif untuk kesehatan yang bisa Sobat Glamours peroleh. Simak dengan baik ya!


Penawar Racun

7 Manfaat Arang untuk Kesehatan: Bisa Jadi Penawar Racun!

Source: Pinterest

Arang sudah dimanfaatkan sejak dulu kala, sebagai penawar racun, terutama beberapa racun yang tidak sengaja tertelan, misalnya melalui makanan. Hal tersebut berasal dari senyawa aktif di dalamnya yang mampu mengikat racun dan mencegah penyerapan racun ke dalam tubuh.


Meski kerap dijadikan sebagai penawar racun, arang aktif tidak bisa mengatasi semua jenis keracunan. Jenis keracunan yang tidak bisa ditangani dengan arang aktif meliputi keracunan sianida, litium, alkohol, zat besi, cairan pembersih, dan bensin.


Memutihkan Gigi

Source: Pinterest

Baru-baru ini, banyak produk pasta gigi yang menggunakan kandungan arang aktif karena dipercaya mampu membuat gigi lebih putih. Meski begitu, efektivitas arang aktif dalam memutihkan gigi sebenarnya tidak berdampak besar. Pasalnya arang mengandung zat aktif dan jika dikonsumsi secara berlebih dapat merusak lapisan enamel gigi dan justru membuat gigi terlihat lebih kuning. Maka gunakanlah arang sesuai porsinya.


Mengobati Jerawat

Source: Pinterest

Di dunia kecantikan, arang aktif kerap dimanfaatkan untuk masker wajah. Penggunaan masker wajah yang mengandung arang aktif diyakini mampu membuat kulit wajah lebih cerah dan dapat mengobati jerawat. Tidak hanya di kulit ajah, namun jerawat yang timbul di setiap bagian tubuh. Misalnya jerawat pada punggung, pada dada, pada ketiak dan lain sebagainya.


Hal ini karena kandungan senyawa aktif di dalamnya dapat mengurangi produksi minyak berlebih dan mengangkat kotoran dalam pori-pori. Dengan begitu, penggunaan masker arang aktif cocok bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat.

Comment

Similar Post You May Like