Yuk Intip Manfaat Recovery Food Untuk Kembali Bugar!

Wpfreeware 2022-03-20 11:00:05 health


Source: Pinterest

Kasus COVID-19 yang kian meningkat membuat Sobat Glamours harus lebih berhati-hati. Tidak hanya menjaga kesehatan dan kekebalan daya tahan tubuh, tapi tentunya pola hidup sehat dan eat clean harus tetap dijaga. Pasalnya jika Anda telah terpapar COVID-19 dan berhasil sembuh, namun bisa saja merasakan long-haul COVID-19. Long-haul COVID-19 yaitu gejala yang masih dirasakan meski sudah dinyatakan sembuh dari penyakit tersebut.


Gejala yang kerap muncul adalah tubuh akan mudah lelah, sehingga hal tersebut akan mengganggu aktivitas sehari-hari dan Anda tidak akan melakukan aktivitas dengan maksimal. Cara mengimbanginya adalah dengan cara mengatur pola makan yang sehat. Dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang dapat meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh dalam melawan penyakit.


Yuk Sobat Glamours intip recovery food yang mampu membuat tubuh bugar berikut ini!


Sup

Source: Pinterest

Sup dapat menjadi "teman baik" di kala sakit maupun selama pemulihan, karena terdiri dari beragam bahan makanan, seperti daging ayam, telur, serta sayuran seperti jagung, wortel, buncis, dan kacang-kacangan. Dengan mengonsumsi semangkuk sup, Anda dapat memenuhi asupan gizi seimbang, karena bahan makanan di dalamnya mengandung protein, karbohidrat, vitamin, mineral, dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh.


Sup juga mengandung air yang dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Selain itu, sup yang dikonsumsi selagi hangat bisa meredakan hidung tersumbat serta melegakan gatal dan nyeri tenggorokan. Manfaat sup ini sangatlah cocok dengan gejala yang dialami saat terpapar COVID-19.


Air Putih

Source: Pinterest

Cairan yang dibutuhkan tubuh pasca pemulihan dari penyakit cukuplah banyak. Pastikan Anda minum air putih yang cukup, yaitu sekitar 8 gelas atau 2 liter setiap harinya. Menurut penelitian, selain mencegah dehidrasi, mengonsumsi air putih yang cukup juga dapat membantu sistem kekebalan tubuh bekerja secara optimal. Selain mengonsumsi air putih yang cukup, Anda juga perlu menghindari konsumsi minuman beralkohol dan berkafein, seperti kopi maupun teh.


Buah-Buahan

Source: Pinterest

Makanan bergizi seimbang adalah kunci dalam mempertahankan kekuatan imun tubuh. Selain makanan dan minuman yang bergizi, asupan buah untuk tubuh haruslah cukup karena akan membantu memenuhi kebutuhan gizi. Anda bisa mengkonsumsi apel, mangga, jeruk, anggur, semangka dan juga buah buahan lain dalam memenuhi gizi seimbang.

Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner