Padukan Alam dan Karya Seni, Yuk Berkunjung Ke Taman Film!

Wpfreeware 2022-03-15 17:00:11 Ngebandung


Source: Pinterest

Sobat Glamours hobi menonton film? Menonton film dan menikmati karya seni adalah sebuah kegiatan yang mampu menaikkan mood dan menghilangkan stress. Bagi Anda yang menyukai film dan hangout sekaligus, salah satu destinasi wisata di Kota Bandung ini bisa menjadi solusi. Ya, Taman Film yang menghadirkan nuansa alam dan karya seni yang bisa dinikmati sekaligus.


Taman film merupakan sebuah tempat wisata yang hanya didedikasikan untuk karya seni pertunjukan film. Destinasi wisata ini pun mempunyai tampilan yang berupa taman duduk hijau yang cukup luas dan bersih. Lalu terdapat sebuah layar lcd yang berukuran besar seperti layar bioskop. Disanalah tempat ditayangkannya beberapa film indonesia dan film lainnya.


Taman film pertama kali diresmikan pada 14 September 2014, taman tersebut memiliki kesan yang menyerupai bioskop. Tetapi suasananya sangat berbeda jauh dari bioskop pada umumnya, lebih tepatnya tempat tersebut lebih mirip dengan pertunjukan yang menyerupai theater. Memiliki ruangan outdoor yang luas dan dapat menikmati angin sore yang menyejukkan. Jika beruntung Anda dapat melihat senja dengan langit yang indah.


Taman film ini pada awalnya memiliki citra yang tidak terlalu baik, karena kurangnya pelestarian fasilitas yang ada di taman tersebut. Setelah melewati beberapa renovasi akhirnya Taman Film Bandung, menjadi destinasi wisata favorit yang sangat berkesan di Kota Bandung. Mantan Wali kota dan sekaligus Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga turut serta dalam desain TFB ini. Karena hal ini pula taman film sangat istimewa.


Source: Pinterest

TFB ini difasilitasi dengan area yang cukup luas ±1300 m2. Dalam area tersebut dilengkapi dengan tempat duduk yang memiliki kapasitas ±500 orang. Bentuk bangku dan tempat duduk tersebut menyerupai punden berundak. Semua tempat di sana dilengkapi dengan rumput sintetis. Meski terlihat tidak natural, hal ini bertujuan agar aman untuk anak – anak.


Bagi pengunjung yang membawa anak dapat leluasa membiarkannya berlarian kesana kemari. Apabila terjatuh tidak akan mengalami luka yang cukup parah karena menggunakan rumput sintetis tersebut. Meski demikian taman ini terlihat sangat bersih dan rapi. Selain itu hal yang paling menarik pada TFB yaitu film yang dipertontonkan untuk semua umur. Sehingga siapapun bisa menontonnya.


Untuk Anda yang hendak berkunjung, langsung saja datang Jalan Layang Pasupati. Tidak ada biaya tiket khusus karena tempat ini gratis. Hanya saja, Anda bisa menyiapkan biaya untuk parkir Rp 1.500 untuk motor dan Rp 3.000 untuk mobil.


Untuk jam operasionalnya, tempat wisata di Bandung ini buka setiap hari selama 24 jam. Hanya saja ada jadwal khusus untuk penayangan film dan nobar. Senin – Jumat, jadwal tayang untuk film mulai dari pukul 18.30 WIB – 21.00 WIB. Lalu pada jadwal film pada hari Sabtu dan Minggu yaitu 17.00 WIB – 22.00 WIB.


Comment

Similar Post You May Like