Teknik Slugging, Cara Melembbabkan Wajah Dengan Tepat Dan Maksimal

Wpfreeware 2022-03-13 12:24:18 Fashion&beauty


Source: Pinterest

Meski bukan hal baru, teknik slugging ini sedang hangat diperbincangkan di dunia kecantikan. Praktik slugging ini melibatkan penyebaran lapisan oklusif, biasanya menggunakan petroleum jelly yang diratakan ke seluruh permukaan kulit wajah, sebelum tidur di malam hari. Petrolatum bersifat non comedogenic, yang artinya tidak akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.


Meski demikian, hal tersebut tidak sepenuhnya berhasil karena tergantung pada jenis kulit Anda. penggunaan petroleum jelly bisa saja berkontribusi pada munculnya jerawat di kulit wajah dengan jenis kulit yang berminyak. Karena teknik slugging ini bertujuan untuk mengunci kelembapan dan menambahkan kelembapan pada kulit yang kering dan dehidrasi.


Teknik ini sebenarnya diadaptasi dari rutinitas kecantikan pada pertengahan tahun 1900an, di mana perempuan biasa mengenakan krim dingin yang tebal di kulit wajah mereka semalaman untuk mencegah kerutan. Slugging sendiri memiliki dua manfaat, yaitu menahan semua kelembapan dari produk yang diaplikasikan sebelumnya dan mencegah udara kering mengganggu kulit agar tak semakin dehidrasi.


Teknik ini juga bagus untuk Anda yang sedang mengalami beberapa kondisi kulit rusak akibat perawatan estetika, paparan sinar matahari, atau pengelupasan kulit berlebih. Untuk slugging, penekanannya pada oklusif, tapi idealnya masih harus dikombinasikan dengan humektan dan emolien untuk hasil yang optimal. Caranya, selalu pastikan kulit wajah Anda bersih maksimal. Kemudian lanjutkan dengan lapisan tipis pelembap yang menghidrasi kulit, sebelum menguncinya dengan oklusif pilihan Anda.


Teknik Slugging ini bukan pilihan terbaik untuk setiap jenis kulit. Tetapi jika kulit Anda cenderung sangat kering, maka cobalah teknik ini dengan cara yang tepat. Sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter kulit sebelum melakukan teknik slugging ini. Karena jika tidak dilakukan dengan benar, akan membuat munculnya permasalahan kulit lain.

Comment

Similar Post You May Like