Rumah Kentang Bandung Identik Dengan Mistis Kini Jadi Tempat Favorit

Wpfreeware 2021-08-06 04:02:47 Ngebandung


Pastinya bagi masyarakat bandung sudah tidak asing lagi dengan rumah kentang, rumah yang identik dengan kisah mistik dan nuansa angker. Dengan memiliki bangunan rumah bergaya art deco kini menjadi ramai di kunjungi

Mitos yang paling diperbincangkan oleh masyarakat sekitar adalah setiap melewati rumah tersebut tercium aroma ketang yang pekat. Hal itu terjadi biasanya di malam hari ketika kita melewati rumah tersebut yang berlokasi di Jalan Aceh, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

Berdasarkan mitos atau cerita yang terjadi pada rumah kentang, dengan aroma kentang yang tercium, pada awalnya dahulu anak kecil yang merupakan orang belanda, meninggal dalam kuali kentang, adapun cerita lain mengatakan bahwa dahulu tempat tersebut adalah kebun kentang.

Apapun spekulasi nya ataupun mitos serta nuansa pada rumah kentang, kini tempat tersebut sudah ramai dikunjungi oleh orang-orang, karena bangunan yang dulunya dianggap angker kini sudah disulap menjadi sebuah restoran yang estetik.

Tentu dengan cerita rumah kentang membuat rasa penasaran kita untuk dapat mengunjunginya, memang rumah kentang sudah dikenal bukan hanya di kalangan warga bandung namun sudah dikenal juga oleh banyak orang di berbagai daerah Indonesia, terlebih Rumah Kentang pernah dibuat sebagai film bioskop.

Bagi anda yang ingin berkunjung kesan jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan, lalu jangan menimbulkan kerumunan, kemudian carilah spot foto yang Instagramable, setelah itu beri caption sepenggal cerita dari rumah kentang serta kesan anda melihat rumah kentang.

Comment

Similar Post You May Like