Perut Sixpack dalam 1 bulan, Intip Tipsnya di Sini!

Wpfreeware 2022-02-22 13:37:41 health


Source: Pinterest.id


Membentuk otot perut memang tidak semudah membentuk bagian tubuh lainnya. Anda harus membakar lemak perut agar perut terlihat ramping, bahkan six-pack. Maka dari itu, fokus utama dalam hal tersebut adalah pembakaran lemak pada perut. Latihan otot perut, yang maksimal dibutuhkan agar membantu proses pembakaran tersebut.


Sit-up dan crunch merupakan salah satu latihan yang bisa merealisasikannya. Meski demikian kedua latihan tersebut metode yang kurang efektif dan lambat. Bahkan sit-up terus menerus tidak akan mendapatkan hasil maksimal dalam membentuk otot perut dan bisa menyebabkan cedera tulang belakang bila Anda lakukan berlebihan. Oleh karena itu sit-up dan crunch harus digabungkan dengan latihan lainnya, agar lebih seimbang.


Untuk Sobat Glamours yang ingin melakukannya dengan benar dan efektif, berikut ini adalah sejumlah kombinasi latihan membentuk otot perut yang bisa Anda lakukan!


Plank


10 Cara Membentuk Otot Perut dengan Cepat, Lakukan Gerakan Sederhana - Hot  Liputan6.com

Source: Pinterest.id

Plank adalah salah satu latihan yang melibatkan seluruh inti tubuh. Anda melatih bagian perut bagian depan dan belakang dalam waktu yang sama tanpa bantuan peralatan apa pun. Latihan ini juga menargetkan pada otot rectus abdominis, obliques, dan punggung bawah. Ini merupakan latihan otot perut sederhana yang dapat Anda lakukan kapanpun dan dimanapun


Ada berbagai macam bentuk plank, dua diantaranya dipercaya memiliki efektifitas yang tinggi dalam mengencangkan otot perut serta membakar lemaknya. Varian plank tersebut adalah Spiderman plank crunch dan Side plank rotation. Selain memperkuat otot perut, gerakan ini juga sekaligus meningkatkan ketahanan otot lengan dan bahu secara bersamaan. 


Crunch 



Source: Pinterest.id

Gerakan crunch biasa kurang efektif dalam menargetkan otot inti, tetapi variasi lain seperti bicycle crunch cukup efektif untuk membentuk perut sixpack yang Anda inginkan. Ada tiga bidang utama yang perlu ditargetkan dalam latihan otot perut ini, pada saat yang bersamaan. Yaitu menggabungkan crunch biasa dengan gerakan memutar tubuh ke sisi kanan dan kiri dapat menargetkan obliques serta otot perut bagian bawah.


Selain bicycle crunch, cross crunch juga merupakan variasi latihan crunch untuk otot perut yang bisa Anda lakukan. Latihan ini sederhana dan aman karena tubuh mendapatkan dukungan dari lantai. Dengan kaki terangkat dari tanah, Anda dapat menargetkan otot perut bagian bawah. Selain itu, gerakan memutar tubuh juga menargetkan obliques dan rectus abdominis.


Swiss-ball Rollout


Source: Pinterest.id

Swiss-ball roll out memiliki gerakan yang menyerupai latihan ab wheel, tetapi lebih mudah dan aman untuk menargetkan pada otot rectus abdominis dan punggung bawah. Selain itu menggelindingkan bola pada sudut 45 derajat ke kiri dan kanan, hal ini sekaligus akan menargetkan otot obliques. Lakukan latihan otot perut ini dengan bola fitness melalui gerakan-gerakan tersebut.

Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner