Sering Mengalami Bruntusan? Yuk Intip Sederet Penyebabnya!

Wpfreeware 2022-02-17 15:04:07 Fashion&beauty


Source: Pinterest.id


Tahukah sobat glamours? Selain jerawat bruntusan adalah salah satu penyebab masalah kulit wajah yang menjengkelkan. Bruntusan sendiri adalah kondisi kulit yang kasar dan tidak rata pada permukaannya. Saat disentuh, ruam muncul sebagai titik-titik kecil pada kulit. Meski kondisi tersebut tidak berbahaya, bruntusan tetap saja dapat mengganggu penampilan Anda. Namun, kira-kira apa penyebab kemunculan bruntusan pada wajah ya? Let\\\'s check it out!


Kurang Maksimal Membersihkan Makeup


5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Cewek saat Membersihkan Makeup

Source: Pinterest.id

Menghapus riasan setelah beraktivitas seharian adalah hal yang wajib. Sakin malasnya, tidak sedikit yang membersihkan riasannya dengan cara tergesa-gesa karena lelah setelah beraktivitas. Ketika ini terjadi, sisa makeup dan sisa bahan pembersih tetap berada di pori-pori kulit Anda. Hal tersebut merupakan faktor penyebab munculnya bruntusan pada kulit. Sebaiknya Anda menggunakan teknik double cleansing, agar makeup bersih maksimal.


Eksfoliasi Kulit


5 Kesalahan saat Eksfoliasi Wajah yang Berpotensi Bikin Kulit Iritasi

Source: Pinterest.id

Eksfoliasi kulit memiliki manfaat yang sangat baik untuk wajah, terutama bagi anda yang sering beraktivitas di luar rumah. Tujuan dari eksfoliasi ini adalah untuk pengelupasan sel-sel kulit mati. Pengelupasan sama pentingnya dengan membersihkan serta melembapkan kulit. Jika pengelupasan jarang dilakukan, sel-sel kulit mati dapat menumpuk dan bila bercampur dengan bakteri lainnya dapat menyebabkan munculnya bruntusan pada wajah Anda.


Mengenakan Anduk Kotor


Cuci Muka Sebaiknya Memakai Air Dingin atau Hangat ya? - Facetofeet.com

Source: Pinterest.id

Ternyata menggunakan handuk yang kotor juga dapat menyebabkan munculnya bruntusan. Maka itu, jangan lupa untuk rutin membersihkan serta menyediakan handuk kecil untuk mengeringkan wajah. Jangan lupa untuk membedakan anduk untuk wajah dan badan ya Sobat Glamours! Jika Anda membasuh wajah dengan handuk yang kurang bersih, bakteri akan menumpuk dan melekat pada kulit wajah Anda! 


Stress


Mayapada Hospital | Mengenali Stres pada Masa Pandemi

Source: Pinterest.id

Stres juga dapat memberikan efek buruk untuk tubuh. Hal ini dikarenakan stres dapat mempengaruhi cara kerja tubuh dan mengurangi nutrisi pada kulit. Saat kulit kekurangan nutrisi, segala macam masalah kulit mulai muncul, termasuk bruntusan. Oleh karena itu, penting untuk dapat mengelola stres dengan baik. So, itu dia empat penyebab munculnya bruntusan pada wajah. Jangan lupa untuk menghindarinya ya, Sobat Glamours!

Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner