Berikut Sederet Makanan Yang Menutrisi Kesehatan Rambut!

Wpfreeware 2022-02-13 08:51:37 Fashion&beauty


Source: Pinterest.id


Merawat rambut sebaiknya dilakukan dengan 2 tahapan,  yang pertama adalah perawatan dari luar seperti cream rambut, serum rambut dan lain sebagainya. Kedua, perawatan rambut dari luar dengan bahan makanan alami, yaitu dengan cara menerapkan perawatan  makanan superfood yang mengandung khasiat untuk rambut Anda! Bahan makanan sejatinya tidak hanya bisa dikonsumsi untuk menyerap nutrisinya dari dalam.


Beberapa bahan makanan juga mampu digunakan untuk merawat kesehatan rambut dari dari luar. Yuk Sobat Glamours intip sederet makanan yang mampu menutrisi kesehatan rambut!


Madu



Source: Pinterest.id

Paparan sinar matahari, penggunaan pengering rambut, dan juga catokan membuat kamu jadi kasar lho! Madu itu merupakan pemanis alami yang bisa menjaga kelembaban rambut Anda. Caranya mudah sekali nih, kamu tinggal pijat saja rambut kamu dengan ½  cup madu. Kemudian, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.


Diary



Source:

Selain madu, sobat glamours juga bisa gunakan produk dairy seperti susu atau yoghurt untuk mengembalikan kilau dan kesehatan rambut Anda. Caranya sama dengan penggunaan madu, kamu cukup memijat rambut kamu menggunakan ½ cup plain yoghurt. Diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih menggunakan air hangat.


Lemon



Source: Pinterest.id

Selanjutnya lemon, asam dari lemon dipercaya dapat mengangkat ketombe yang menempel pada kulit kepala kepala. Caranya perawatannya pun mudah, Anda cukup mencampurkan perasan air lemon, minyak zaitun, dan juga air dengan perbandingan 1:1:1. Lalu, dipijatkan ke seluruh kulit kepala Anda secara perlahan, kemudian diamkan dan bilas hingga bersih. Setelahnya kulit kepala akan terasa lebih segar dan ketombe pun menghilang.


Alpukat


Source: Pinterest.id

Last but not least, adalah alpukat. Alpukat banyak sekali mengandung asam lemak, biotin, vitamin A dan E yang berfungsi untuk membantu Anda dalam melembutkan rambut yang susah diatur. Caranya yaitu dengan hancurkan ½  buah alpukat lalu campurkan dengan kuning telur. Kemudian, pijatkan ke kulit kepala dan rambut kamu. Diamkan kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Comment

Similar Post You May Like