Rafi Sudirman Rilis ‘Collide’ Versi Akustik

Wpfreeware 2022-02-09 08:56:24 hotnews

Collide versi akustik menjadi lebih intim dengan instrumen gitar minimalis

Setelah mengeluarkan single perdananya Collide, Penyanyi Pop/RnB muda dan berbakat Rafi Sudirman, merilis single Collide versi akustik. Lagu berbahasa inggris ini merupakan debut Rafi bersama major label Warner Music Indonesia setelah sebelumnya menulis, memproduksi dan mempromosikan lagu-lagu secara independent.

Collide versi akustik dimainkan hanya dengan guitar acoustic dan vokal Rafi. Di single ini, kata Rafi, ia dapat mengeksplorasi kemampuan vokalnya. "Menurut saya versi ini lebih intim karena dengan eksplorasi vokal saya dan gitar yang terdengar sangat tenang dan nyaman." katanya dalam siaran pers tertulis, Jumat 21 Januari 2022.

Collide bercerita tentang pasangan yang tengah ada di persimpangan jalan. Permasalahan dalam sebuah hubungan akan selalu ada dan itu merupakan hal yang normal. Namun akhirnya pasangan itu akan kembali menyatu atau Collide.

Musisiberusia 17 tahun ini memang suka mencurahkan isi hatinya lewat lirik lagu yang dalam. Melalui lagu easy listening yang beraransemen fresh dari lagu terdahulu, Rafi berharap Collide bisa diterima oleh para pendengar musik dalam negeri maupun luar negeri. 

"Menurut saya acoustic version berbeda dengan yang original dari nuansa. Nuansa santai membuat pendengar bisa mengerti lebih dalam terhadap lagu Collide. Selain itu pengalaman menariknya proses rekaman sangat cepat dan seru. Kami melakukan semuanya secara spontan dan saya juga bernyanyi secara spontan tanpa vokal director"

Collide acoustic version ditulis bersama dengan Gilang Wisnandar HNATA sebagai co-writer. Produser adalah Barry Maheswara dan Rafi Sudirman. Pemain gitar adalah Dewangga Elsandro, anggota dari duo Suara Kayu. Saat ini, Collide telah diputar sebanyak lebih dari 311 ribu kali di Spotify dan Collide Official Music Video sudah ditonton lebih dari 220 ribu kali di kanal Youtube Rafi Sudirman.

Comment

Similar Post You May Like