Travelling Ke Orchid Forest Lembang, Wisata Edukasi dan Alam!

Wpfreeware 2022-02-07 16:09:40 wisata


Source: Pinterest.id


Pernah dengar Lalala Fest? Yup festival musik yang pernah diadakan di Orchid Forest Cikole, Lembang. Bukan hanya karena tempatnya yang indah, namun juga karna luas dan pemandangannya yang rindang dan sejuk. Berada di hutan lindung milik Perhutani, tempat wisata ini sangat asri dengan cuaca yang sejuk menuju dingin. Menginjakkan kaki di sini membuatmu seakan teringat kembali julukan Paris Van Java yang menjadi identitas Bandung yang dingin.


Orchid Forest ini berada di daerah Cikole, tepatnya di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Orchid Forest terkenal dengan keindahannya. Terdapat lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan dalam lahan seluas 12 hektar ini. Bibit anggrek berasal dari berbagai negara, seperti Venezuela, Amerika Serikat, hingga Peru.


Ekowisata ini, telah 4 tahun lebih dibuka tentunya dengan berbagai fasilitas lengkap. Jika berlibur ke Orchid Forest ini, kerap kali disebut destinasi wisata paket lengkap karena tersedia berbagai macam wahana. Pemandangan alam asri dengan udara sejuk, instalasi sarana yang aesthetic, berbagai spot foto yang Instagramable, serta fasilitas dan sub destinasi yang beragam.



Source: Pinterest.id

Beberapa fasilitas yang tersedia di hutan anggrek ini cukup beragam, mulai dari taman anggrek yang menyediakan sarana edukasi. Wooden Bridge atau jembatan kayu yang dihiasi lampu-lampu saat sore menjelang malam. Flying fox yang menjadi salah satu tempat tempat bermain paling digemari pengunjung yang suka dengan wahana ekstrim. Teras Paphio yang cocok untuk bersantai dan piknik dibawah pohon pinus yang rindang.


Kemudian ada Hutan Kelinci, Put Putt Golf, Orchid Castle, Kuda Tunggang, dan trek jalan hutan pinus untuk Anda yang menyukai mengelilingi hutan dengan berbagai pemandangan indah. Orchid Forest Cikole Lembang dapat beroperasi sejak pukul 09.00 pagi sampai pukul 18.00 sore setiap harinya. Untuk Sobat Glamours yang ingin bermalam di tempat ini, tempat wisata Orchid Forest ini juga membuka tempat camping yang beroperasi 24 jam.


Harga tiket masuk yang harus dibayarkan ketika hendak berwisata di tempat ini adalah Rp 45.000 per orang, sudah termasuk biaya parkir. Untuk beberapa wahana, kamu akan dikenakan biaya tiket lanjutan yang harus kamu bayarkan sesuai dengan wahana masing-masing. Yuk untuk sobat glamours yang gabut dan belum punya rencana liburan, Orchid forest ini bisa menjadi salah satu rekomendasi loh!

Comment

Similar Post You May Like