Kandungan Sulfur Yang Mampu Mengatasi Berbagai Macam Masalah Kulit

Wpfreeware 2022-02-03 15:05:54 Fashion&beauty


Source: Pinterest.id


Sulfur atau belerang memiliki manfaat yang melimpah, khususnya untuk perawatan kulit wajah dan tubuh. Meski demikian tidak banyak orang yang tahu tentang manfaat belerang. Pada sejarahnya, belerang dikenal untuk mengobati berbagai masalah kulit seperti dermatitis, ketombe, hingga rosacea. Bahkan hingga saat ini sulfur juga masih digunakan dalam produk perawatan kulit.


Pasalnya, sulfur merupakan mineral paling umum ketiga yang ditemukan di dalam tubuh dan sangat penting bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan, mulai dari mendukung organ hati, berfungsi dalam kekebalan dan berkontribusi pada kesehatan sendi serta jantung. Tentu Sobat Glamours penasaran dengan manfaat sulfur bagi tubuh dan kulit wajah? Apakah bisa menyembuhkan masalah kulit dengan sulfur? Yuk simak beberapa manfaat sulfur berikut!



Melawan Bakteri



Source: Pinterest.id

Menurut penelitian oleh seorang dokter kulit di Cheung Aesthetics and Wellness Jessie Cheung, MD di dalam kandungan sulfur atau belerang terdapat sifat antibakteri. Sifat antibakteri tersebut dapat dimanfaatkan untuk pengobatan kulit wajah dan badan. Dengan demikian, sulfur menjadi favorit para dokter kulit karena diketahui mampu membunuh bakteri, jamur dan berbagai parasit.


Mengobati Kondisi Kulit Sensitif


Punya Kulit Wajah Sensitif terhadap Debu? Hindari Penyebabnya dengan 3M  Nexcare Daily Mask | kumparan.com

Source: Pinterest.id

Kulit yang sensitif memang perlu perawatan yang intensif dan eksklusif karena jika salah dalam perawatannya akan menimbulkan kemerahan serta iritasi pada kulit. Sulfur yang bersifat anti-inflamasi dapat membantu melembutkan dan mengelupas kulit mati yang cukup tebal. Maka tak heran jika sulfur sering digunakan untuk mengobati jerawat, psoriasis dan dermatitis seboroik atau ketombe. Bahkan seperti yang telah disebutkan, sulfur juga dikenal untuk mengobati rosacea maupun eksim.


Eksfoliasi


Cara Terbaik Eksfoliasi Kulit Wajah

Source: Pinterest.id

Sulfur bekerja untuk mengelupas kulit mati dan menghilangkan kotoran. Di dalam kandungan belerang ternyata memiliki efek keratolitik, di mana bisa melembutkan dan mengencerkan epidermis yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati serta mencegah pori-pori tersumbat. Hal ini selaras dengan persepsi eksfoliasi oleh karena itu belerang bisa dijadikan salah satu 


Menghilangkan Noda Bekas Jerawat


Ini Perbedaan Bekas Jerawat dan Flek Hitam, Simak Penyebabnya - Harian  Haluan

Source: Pinterest.id

Salah satu manfaat utama dari sulfur menurut dokter kulit di Smarter Skin Dermatology Sejal Shah, MD, ialah mampu mengurangi sebum atau minyak pada kulit. Ketika sulfur dioleskan pada noda bekas jerawat, maka ia berfungsi untuk mengeringkan kulit sehingga terkelupas. Bakteri yang terdapat dalam sebum minyak pun akan menghilang karena adanya kandungan belerang pada perawatan kulit.


Meskipun banyak manfaatnya, namun sulfur memiliki efek samping seperti pengeringan, pengelupasan, kemerahan dan gatal-gatal ringan. Umumnya, hal tersebut akan terjadi setelah pertama kali memulai perawatan. Jika kulitmu cenderung sensitif, mulai secara perlahan dan menggunakan dosis yang disarankan.

Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner