Wisata Dusun Bambu, Perpaduan Alam Dan Kesenian

Wpfreeware 2022-02-02 16:08:36 wisata


Source: Pinterest.id


Dusun Bambu Lembang merupakan sarana rekreasi bagi keluarga di tengah pemandangan yang indah dan asri. Destinasi wisata ini tergolong cukup luas karena memiliki lokasi seluas 15 hektar, tempat ini menjadi daerah ekowisata yang memadukan keselarasan budaya tradisional Sunda dalam satu wilayah, dengan pemandangan alam yang memanjakan mata.


Tujuan didirikannya Dusun Bambu Lembang ialah guna menjadi sebuah taman wisata sekaligus sarana edukasi mengenai budaya tradisional pada kehidupan modern bagi pengunjung. Oleh karena itu, lokasi ini banyak dilirik oleh keluarga untuk berlibur, terutama dari luar Kota Bandung.


Fasilitas yang disediakan oleh taman wisata Dusun Bambu ini beragam sekali, mulai dari penginapan atau villa, restoran, pusat perbelanjaan dan toko oleh-oleh. Selain itu, ada pula wahana menarik yang disediakan untuk segala usia seperti Tegal Pangulinan. Khusus untuk anak-anak tersedia wisata edukasi yaitu Bamboo Playground.


Bagi penyuka kegiatan yang dekat dengan alam, tempat wisata ini bisa menjadi pilihan tepat. Beragam aktivitas outdoor bisa dilakukan seperti bersepeda, jogging di sekitar villa dan juga Jika merasa bosan dengan penginapan di hotel, pengunjung bisa mencoba menginap di sini dengan suasana yang asyik, yaitu eagle camping ground.


Tak hanya sekadar bermalam ala anggota Pramuka, tempat ini disediakan lengkap dengan fasilitas yang tak kalah dengan hotel berbintang. Di dalamnya tersedia sleeping bed dan juga kamar mandi dengan kapasitas 6 orang. Kegiatan ini akan membuat pengunjung serta keluarga merasa lebih dekat dengan alam.


Desa wisata ini beralamat di Jalan Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Sobat Glamours bisa menggunakan angkutan umum atau pribadi untuk sampai ke tempat tersebut. Sedangkan untuk informasi harga tiket masuk Rp 20.000/ orang hari biasa sedangkan untuk weekend yaitu Rp 25.000. Parkir mobil Rp. 15.000,00 sedangkan motor Rp. 10.000,00 kemudian bus Rp. 25.000,00.


Nah, untuk jam buka tempat wisata yaitu pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB. Sedangkan, untuk hari libur buka lebih awal yaitu pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Untuk menginap di daerah dusun bambu anda harus mengeluarkan biaya yang cukup pricey, namun tetap worth it karena karena tempat penginapannya semuanya premium dengan fasilitas yang lengkap.

Anda bisa memilih tempat penginapan berupa villa ataupun glamping. Anda juga bisa menikmati keindahan alam dusun Bambu dari tempat penginapan di waktu malam ataupun pagi hari yang memiliki nuansa sangat eksotis. Tertarik untuk mengunjunginya Sobat Glamours?


Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner