Bighit Konfirmasi Jimin BTS Terpapar Covid-19 dan Alami Radang Usus Buntu Akut

Wpfreeware 2022-02-01 10:31:05 hotnews


Source: Facebook/BTS


Kabar kurang menyenangkan datang dari sebuah agensi besar yaitu Bighit Entertainment. Pasalnya Jimin BTS, pelantun Filter itu baru saja didiagnosa terinfeksi virus Corona. Pihak agensi HYBE memberikan keterangan, penyanyi 26 tahun itu mengalami sakit pada perutnya, pada hari Minggu (30/1/2022).


Dikutip dari Weverse, Jimin melakukan operasi atas saran dokter usai didiagnosa mengidap radang usus buntu akut. Adapun kronologinya, pada 30 Januari 2022 Jimin tiba-tiba mengalami sakit perut. Member kelahiran 13 Oktober 1995 itu juga merasakan gejala di bagian tenggorokan. 


Kondisi tersebut membuat Jimin langsung dilarikan ke instalasi gawat darurat (IGD) rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Setelah dilakukan pemeriksaan serta tes PCR, diketahui Jimin BTS mengidap radang usus buntu akut dan positif Covid-19. "Dia menjalani operasi mengikuti saran dokter pagi hari pada Senin 31 Januari 2022," demikian pernyataan HYBE Label yang diunggah pada Weverse.


"Jimin didiagnosis mengalami usus buntu akut dan di saat yang bersamaan positif COVID-19. Ia menjalani operasi berdasarkan saran dari pihak medis pada 31 Januari pagi," lanjutnya.



Berdasarkan keterangan tim medis, operasi usus buntu Jimin telah berhasil namun ia membutuhkan waktu beberapa hari untuk pemulihan. Kemudian Ia juga harus menjalani perawatan untuk COVID-19 walaupun saat ini hanya mengalami sakit tenggorokan.


"Operasi Jimin berjalan dengan lancar dan saat ini sedang dalam pemulihan. Ia akan dirawat inap selama beberapa hari untuk menyembuhkan COVID-19 sehubungan dengan perawatan pasca-operasi," jelas BIGHIT Music.


Sejauh ini, HYBE menekankan Jimin tidak melakukan kontak dengan personil lain. Untuk itu, pihaknya pun akan fokus pada pemulihan penyanyi asal Busan tersebut. BIGHIT Music pun berjanji kedepannya akan lebih memprioritaskan kesehatan para artis dan staf. Mereka juga berjanji akan melakukan yang terbaik untuk membantu pemulihan Jimin.


"Perusahaan menjadikan kesehatan artis kami sebagai prioritas. Kami juga akan melakukan segalanya yang kami bisa agar Jimin bisa cepat pulih. Kami juga akan bekerja sama dengan pemerintah dan tim medis untuk memutus tali penyebaran COVID-19. Terima kasih," pungkas BIGHIT Music.

Comment

Similar Post You May Like