Bernostalgia dengan Cerita Anak Oki dan Nirmala yang Diangkat Jadi Live Action Series!

Wpfreeware 2022-01-28 15:33:10 hotnews


Source: Instagram/paragonpicture.id


Kabar gembira untuk Sobat glamours! khususnya untuk anak 90-an, yang kali ini kita akan diajak bernostalgia kembali oleh industri film tanah air. Pasalnya cerita anak bergambar ini yaitu Oki dan Nirmala akan diangkat menjadi live action series. Cerita bergambar ini berkisah tentang dari Negeri Dongeng dengan Oki dan Nirmala sebagai tokoh utamanya. 


Pemeran serial film ini pun sudah diumumkan, yakni Tissa Biani yang akan memerankan tokoh peri berbaju merah muda, yaitu Nirmala. Kabar ini disampaikan secara resmi melalui Instagram Paragon Pictures. Dalam unggahannya, Paragon Pictures menyampaikan akan bekerja sama dengan Ideosource Entertainment dan Grid Network - KG Media untuk membuat serial ini.


Tissa Biani menyebut dirinya tidak menyangka bakal diminta menjadi sosok Nirmala. Apalagi, dirinya adalah salah satu pembaca kisah yang rilis di majalah Bobo sebagai cergam itu dan versi animasinya. "Nggak sangka mereka memberikan kesempatan ke saya," Paparnya, dikutip dari Antara, pada Kamis 27 Januari 2022.


"Jadi ya sebagai pemain di series ini, pastinya ingin sekali memberikan yang terbaik khususnya untuk penggemar Oki dan Nirmala yang mungkin sekarang sudah beranjak dewasa," lanjutnya.


Aktris yang terlibat dalam sejumlah film seperti 3 Nafas Likas (2014) dan Makmum (2019) menyebut dirinya bersyukur bisa memerankan sosok yang telah rilis di majalah anak-anak itu sejak 1973. Meski ada ekspektasi penggemar terhadap aksinya sebagai Nirmala, ia menjadikan itu sebagai motivasi.


Selain itu serial  yang bertajuk Oki & Nirmala ini juga masih mencari sosok pemeran Oki. Oleh karenanya, pihak studio membuka peluang audisi kepada publik untuk mencari pemeran sosok Oki tersebut. Dan berharap untuk menemukan sosok yang tepat dan cocok.


Secara detailnya, cerita bergambar itu mengisahkan petualangan Nirmala, seorang peri yang cantik, dan Oki, seorang kurcaci dengan pakaian serba hijau. Selain tokoh utama, cergam itu berisi karakter lain seperti Ratu Bidadari, dan tabib bernama Pak Tobi yang pastinya akan hadir di serial tersebut.


Majalah Bobo beserta kisah di dalamnya merupakan adaptasi dari majalah anak asal Belanda bertajuk Oberon Strips yang menyasar anak berusia 3-6 tahun. Dalam majalah, cerita bergambar tersebut bertajuk Pukkie en Wanda. Majalah anak-anak Belanda itu kemudian dibeli lisensinya oleh publisis senior Jakob Oetama pada awal dekade \'70-an dan dimodifikasi untuk melahirkan majalah anak-anak bernama Bobo yang dikenal hingga kini.


Sebelum diangkat menjadi live action series, kisah-kisah dalam Majalah Bobo sempat diangkat menjadi pementasan opera, teater hingga versi animasi. Pementasan yang dikenal sebagai Operet Bobo sudah dilaksanakan sejak 1988 dan salah satu pementasan musikal anak-anak paling dinanti. Revalina S.Temat memerankan tokoh Nirmala pada saat pementasan opera tersebut.

Comment

Similar Post You May Like