Ini Dia Beberapa Jajanan Bandung Terlaris

Wpfreeware 2021-08-05 06:22:39 Kuliner

Tak lengkap rasanya bila anda berkunjung ke Bandung namun belum pernah mencicipi jajanannya yang legit dan nagih ini. Meski kebanyakan jajanan Bandung menggunakan bahan aci, namun banyak juga loh jajanan Bandung yang menggunakan bahan lain selain aci. Jika anda membutuhkan referensi, dibawah ini merupakan beberapa jajanan Bandung yang paling laris dan selalu banyak yang mencari hingga kini.

Cireng


Jajanan ini tak hanya bisa anda nikmati di Bandung, tetapi juga sudah tersebar diseluruh Indonesia. Cireng merupakan makanan berbahan dasar aci yang kemudian diberi bumbu dan sedikit air kemudian digoreng. Karena inovasi terus meningkat, kini banyak cireng yang dikreasikan dengan berbagai isi dan bumbu. Teksturnya yang garing dan kenyal membuat angka penjualan cireng tinggi.

Combro


Makanan ini memiliki nama yang berarti oncom di jero atau oncom yang berada di dalam. Sejak dulu, oncom menjadi jajanan pasar yang banyak diburu warga. Oncom berbahan dasar singkong yang diparut kemudian dibentuk bulat ini memiliki tekstur renyah dan lembut di dalam.

Seblak


Nah, kalau makanan yang satu ini pastinya sudah tidak asing di telinga para pecinta pedas bukan? Kerupuk yang direbus dan diberi topping mulai dari bakso, siomay hingga ceker kemudian disiram dengan kuah cabai ini memiliki rasa yang lezat.

Cimol


Satu lagi olahan yang terbuat dari aci yaitu cimol. Jajanan ini banyak diburu oleh berbagai kalangan karena rasanya yang ringan dan enak. Cimol memiliki singkatan aci digemol yang memiliki bentuk bulat dan tengahnya kopong biasanya. Namun sekarang ini banyak varian cimol dengan isian seperti keju mozzarella. Biasanya cimol ini disantap dengan bumbu kering seperti bumbu balado, keju dan barbeque.


Comment

Similar Post You May Like