Danau Diatas Danau? Yuk Jelajahi Situ Cipanunjang dan Situ Cileunca!

Wpfreeware 2022-01-13 15:05:36 Ngebandung


Source: Google Image


Sobat Glamours pernah mendengar istilah danau diatas danau? Jika belum berkunjunglah ke 2 situ ini yang jaraknya tidak terlalu jauh namun tetap menyajikan pemandangan indah yang akan memanjakan mata. Situ Cipanunjang beda tingginya kurang lebih 100 meter dengan Situ Cileunca. Selain itu air yang berada di Situ Cileunca adalah air dari Situ Cipanunjang.


Pasalnya Situ Cileunca merupakan situ yang cukup populer karena banyak pengunjung yang datang hanya untuk bersantai dan menikmati indahnya danau tersebut. Berbeda dengan Situ Cipanunjang, yang lebih tenang dan terbilang cukup sepi pengunjung. Hal ini karena beberapa wisatawan tidak terlalu tahu akan situ yang tersembunyi ini.


Situ Cipanunjang artinya adalah penyokong atau penunjang. Memang sedikit berbalik dengan situ yang berada dibawahnya yaitu Situ Cileunca, namun namanya memang tidak terbalik dan begitu adanya. Konon, para pengunjung datang ke danau ini untuk sekedar mencari ketenangan dan bercengkerama dengan kerabat dan orang terdekat. Suasana tenang dan damai dapat kamu dapatkan disini!


Panorama Alam Situ Cipanunjang di Pangalengan - Yoshiewafa

Source: Google Image

Situ Cipanunjang Udaranya sejuk sekali dan tidak terlalu ramai, dengan danau tenang yang dihiasi perahu-perahu kecil para pencari udang. Untuk Anda yang memiliki waktu hanya satu hari, cobalah berkunjung ke danau ini. Disebelah barat disuguhi pemandangan Gunung Tilu yang gagah. Pemandangan yang cukup menyenangkan setelah rutinitas padat.Untuk Anda yang senang ber-picnic danau ini juga bisa dijadikan area yang tepat.


Danau Situ Cileunca ini terletak di desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Jika Sobat Glamours hendak berkunjung ke danau ini, jaraknya tidak terlalu jauh dari kota Bandung, Anda cukup menempuh kurang lebih sekitar 46 km dari kota Bandung. Sedangkan untuk sampai ke Situ Cipanunjang berada di atasnya ada beberapa rute.


Ada 2 alternatif, jika kita mengambil rute dari Situ Cileunca akan lebih cepat karena hanya perlu waktu 10 menit tapi harus menggunakan perahu kayu untuk menyebrang menuju Situ Cipanunjang. Jika Anda tidak mau menggunakan perahu, perjalan yang dituju akan cukup jauh karena memiliki rute yang memutar dan masih harus memacu kendaraan selama setengah jam perjalanan dari Situ Cileunca.

Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner