Bingung Mengatasi Jerawat Membandel? Yuk Basmi dengan Tea Tree Oil!

Wpfreeware 2022-01-12 13:49:55 Fashion&beauty


Source: Pinterest.id


Jerawat merupakan musuh terbesar yang dimiliki oleh kulit. Jerawat tersebut bisa tumbuh dimana saja, di wajah, badan bahkan di bagian lekukan tubuh. Salah satu cara untuk mengatasinya yaitu dengan mengoleskan tea tree oil. Minyak pohon teh atau tea tree oil terkenal sebagai salah satu bahan yang bermanfaat untuk menjaga kulit.


Kita dapat menemukan berbagai macam perawatan wajah yang mengandung tea tree oil, mulai dari masker sampai penghilang jerawat. Manfaat tea tree oil yang utama adalah untuk perawatan kulit, tetapi sebenarnya khasiat tea tree oil tidak hanya seputar kulit saja. Sobat Glamours penasaran dengan beragam manfaat tea tree oil? Berikut adalah beberapa manfaat tea tree oil, simak baik baik yaa!


Anti Inflamasi


Potensi Aktivitas Anti-Inflamasi dan Anti-rematik Euphorbia prostata  Menurunkan Ekspresi Sitokin Pro-Inflamasi

Source: Pinterest.id

Tea tree oil adalah pilihan populer untuk mengobati jerawat karena sifat anti inflamasi dan antimikrobanya. Minyak ini diperkirakan mampu menenangkan kemerahan, pembengkakan, dan peradangan akibat jerawat. Menariknya lagi, bisa membantu mencegah dan mengurangi bekas jerawat, sehingga kulit jadi halus dan bersih.


Selain itu minyak ini dapat membuat peradangan dan luka pada jerawat semakin membaik. Saat terluka, oleskan krim untuk luka yang telah dicampurkan dengan satu tetes tea tree oil sesuai dengan petunjuk dari krim untuk luka yang digunakan, terlebih jika untuk menyembuhkan luka jerawat langsung teteskan tea tree oil di atas luka tersebut.


Pembasmi Jerawat


Ketahui Berbagai Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat - Alodokter

Source: Pinterest.id

Perawatan wajah yang menggunakan tea tree oil umumnya adalah perawatan wajah untuk mengatasi jerawat. Manfaat tea tree oil dalam mengatasi jerawat adalah karena kandungan anti radang dan anti mikroba di dalamnya. Tea tree oil juga dipercaya dapat mencegah jerawat dan menyamarkan luka jerawat.


Untuk mengenakannya, kita hanya perlu mengencerkan tiga tetes tea tree oil dengan dua ons bunga witch hazel. Gunakan campuran tersebut sebagai toner dan kompres wajah kita oleh toner tersebut. Jika tidak ingin repot, kamu dapat membeli sabun cuci muka, pelembab, ataupun obat jerawat yang mengandung tea tree oil dan witch hazel.


Mengurangi Minyak


Katakan “Selamat Tinggal Wajah Berminyak” dengan 5 Cara Simpel Ini

Source: Pinterest.id

Kandungan antiseptik dalam tea tree oil mampu mengurangi minyak di kulit. Cukup campurkan beberapa tetes tea tree oil ke dalam pelembab, toner, atau tabir surya yang digunakan. Kita juga dapat membuat masker tea tree oil untuk mengatasi kulit berminyak dengan mencampurkan dua tetes tea tree oil ke dalam tanah liat bentonit.


Kemudian tea tree oil juga mampu mengatasi gatal pada kulit. Hal ini karena ada kandungan anti radangnya yang dapat meringankan rasa gatal di kulit. Manfaat tea tree oil untuk mengatasi gatal berasal hanya perlu mencampurkan beberapa tetes tea tree oil ke dalam pelembab atau minyak dan oleskan pada kulit beberapa kali tiap harinya.

Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner