3 Cara Melembabkan Kulit Tangan Yang Kering

Wpfreeware 2022-01-03 13:23:17 health


Source: Pinterest.id


Kulit kering pada tangan harus ditangani agar ketidaknyamanan yang ditimbulkan tidak mengganggu aktivitas Anda. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi kulit kering dan melembabkannya pada tangan!


Menggunakan Sabun Yang Gentle


Alasan Cuci Tangan Pakai Sabun Bisa Cegah Corona, Tak Perlu Antiseptik  Halaman all - Kompas.com

Source: Pinterest.id

Coba cek kembali sabun yang digunakan untuk mandi atau mencuci tangan. Jika sabun yang digunakan mengandung deterjen, sodium lauryl sulfate, parfum, maka sebaiknya hentikan penggunaannya.


Anda disarankan untuk beralih ke sabun yang berbahan lembut dan tidak mengandung parfum, agar kulit kering pada tangan tidak semakin parah.


Untuk mengembalikan kelembaban kulit, seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, Anda perlu untuk mengoleskan pelembab setiap selesai mencuci tangan.


Menggunakan Pelembab Tangan


Kulit Tangan Kering? Coba Hand Cream di Bawah Rp55 Ribu Ini

Source: Pinterest.id

Untuk mencegah dan mengatasi kulit kering, aplikasikan pelembab ke seluruh tubuh, termasuk tangan, setiap usai mandi dan sebelum tidur.


Anda juga dianjurkan mengoleskan pelembab setiap selesai mencuci tangan agar kelembaban kulit tangan kembali terjaga. Pelembab yang dapat digunakan ada beragam, tapi sebaiknya pilih yang mengandung gliserin, hyaluronic acid, asam laktat, dan  shea butter.


Jika Anda merasa cara di atas belum cukup mengatasi kulit kering, Anda dapat mengoleskan petroleum jelly ke tangan sebelum tidur, lalu bungkus menggunakan sarung tangan dari bahan katun sepanjang malam. Besoknya, kulit Anda akan terasa lebih lembab dan halus.


Menggunakan Sarung Tangan


Jual sarung tangan motor pria dan atau wanita touch screen mode  Indonesia|Shopee Indonesia

Source: Pinterest.id

Agar kulit kering yang dialami tidak semakin parah, sebaiknya gunakan sarung tangan saat melakukan aktivitas yang bisa memicu kulit kering. Saat mencuci piring misalnya, Anda disarankan untuk mengenakan sarung tangan agar minyak alami di kulit tidak terkikis oleh air.


Saat harus bersentuhan dengan bahan-bahan kimia juga demikian. Bahkan saat sedang bepergian ke daerah beriklim dingin, Anda juga perlu untuk menggunakan sarung tangan.


Selain mencegah kedinginan, penggunaanya juga dapat membantu mencegah kulit kering akibat cuaca yang dingin.

Comment

Similar Post You May Like