Berikut Perawatan Kecantikan Yang Tidak Boleh Terlalu Sering Dilakukan

Wpfreeware 2021-12-31 09:11:23 Fashion&beauty


Source: Pinterest.id


Perawatan kecantikan merupakan hal yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan wajah serta badan kita. Namun tahukah Sobat Glamours, ada beberapa rutinitas perawatan kecantikan yang tidak boleh sering dilakukan, karena akan menyebabkan masalah dan dampak negatif terhadap diri kita.


Seperti beberapa pepatah berkata bahwa segala sesuatu harus sesuai dengan porsinya masing-masing, begitupun dengan perawatan kecantikan berikut yang harus sesuai dengan aturannya dan tidak boleh sering dilakukan. Yuk intip apa saja perawatan tersebut!


Dry Shampoo


3 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Dry Shampoo - Womantalk

Saource: Pinterest.id

Penggunaan dry shampoo telah menjadi terobosan baru bagi setiap orang, khususnya untuk orang-orang yang sibuk dan tidak mempunyai banyak waktu luang untuk mencuci rambutnya, sehingga memerlukan dry shampoo untuk membuat rambutnya tetap wangi dan bersih. Namun produk ini tidak boleh digunakan secara berlebih, karena akan berakibat fatal.


Dry shampoo yang berlebihan dapat membuat produk mengendap di kulit kepala dan susah dibersihkan. Semakin sering digunakan, bahan dry shampoo dapat menghalangi kulit kepala bernafas sehingga menghambat pertumbuhan rambut baru. Sebaiknya, cukup digunakan seminggu sekali saja.


Scrub Badan


KEBAIKAN LULUR ATAU SCRUB BADAN – Akma Spa

Source: Pinterest.id

Scrub biasanya mengandung eksfoliator seperti mutiara, kopi, atau beberapa bahan yang mampu meng-eksfoliasi sel kulit mati. Bahan ini dapat mengangkat kolagen alami kulit dan menyebabkan kulit rentan pada bakteri dan matahari. Oleh karena itu melakukan scrub badan sebaiknya dilakukan satu minggu satu kali, agar membuat kolagen pada kulit kita tetap terjaga.


Eyelash Extension


6 Fakta Eyelash Extension yang Penting untuk Diketahui - Alodokter

Source: Pinterest.id

Menanam bulu mata atau menggunakan serum untuk melentikkan bulu mata bagus untuk penampilan kita. Namun jika terlalu sering, eyelash extension dapat merusak bulu mata alami akibat penggunaan lemnya. Jadi, batasi pemakaian eyelash extension atau ganti dengan bulu mata palsu sekali pakai, agar tidak menghambat dan merusak bulu mata alami yang kita miliki.


Alat Pembersih Wajah


FOREO LUNA 3 (Normal Skin) - Cosmeterie Online Shop

Source: Pinterest.id

Sebagian dari kita pasti senang menggunakan sikat pembersih wajah elektronik, karena kulit jadi terasa sangat bersih. Namun, rupanya hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering bahkan berjerawat jika melakukan pemakaian yang terlalu sering. Sebaiknya, cukup digunakan saat tertentu saja seperti ketika menggunakan make up berlebih, atau setelah bepergian dan mendapatkan polusi udara berlebih.

Comment

Similar Post You May Like