5 Kebiasaan Yang Membuat Kulit Semakin Berminyak, Jangan Sampai Dibiarkan!

Wpfreeware 2021-12-29 15:07:44 Fashion&beauty

Untuk Merawat kulit berminyak memang bisa jadi sedikit tricky. Dibutuhkan produk perawatan yang tepat agar kulit wajah tetap sehat. Tapi, apakah kamu sudah mencoba semua produk skincare, tapi kulit malah lebih berminyak? Hal tersebut bukan saja karena produknya yang tidak cocok, namun disebabkan oleh beberapa kebiasaan di bawah ini juga bisa jadi penyebab mengapa kulit berminyak. Coba simak yuk Sobat Glamours!


Terlalu Sering Mencuci Wajah



Source: Pinterest.id

Mencuci wajah memang dapat membersihkan kotoran dan minyak yang ada di wajah kita, dan dapat melembabkan serta mencerahkan kulit. Namun tahukah sobat Glamours? Bila mencuci wajah dengan sering akan menimbulkan berbagai masalah, salah satunya menyebabkan minyak berlebih.


Hal itu karena jika terlalu sering membersihkannya hanya akan membuat kulit menjadi kering. Saat kulit kering, ia akan memproduksi minyak alami agar wajah tetap lembab. Hal inilah yang akhirnya membuat wajah jadi semakin berminyak. Oleh karena itu hindari mencuci wajah dengan sewajarnya saja.


Menggunakan Moisturizer


7 Produk Pelembab Terbaik untuk Mengatasi Kulit Kering - Koran

Source: Pinterest.id

Kulit berminyak tetap membutuhkan pelembab halnya kulit kering. Ini guna menghidrasi serta melembabkan wajah dan menyeimbangkan kadar minyak. Namun seringkali hal ini dianggap tidak penting karena khawatir akan menambah kadar minyak yang keluar dari wajah. Tipsnya, pilihlah pelembab berbahan dasar air serta yang memiliki label oil-free dan non-comedogenic.


Mengkonsumsi Junk Food dan Makanan Berminyak



Source: Pinterest.id

Jika kamu sering mengkonsumsi makanan berminyak yang digoreng serta junk food, sebaiknya kurangi dan hindari hal tersebut. Karena hal tersebut akan berdampak pada kulit wajah, jangan heran jika kulitmu semakin berminyak. Imbangilah asupan gizi dengan mengonsumsi buah dan sayur serta minum air putih minimal delapan gelas per hari. Dan jaga pola makan dan pola hidup sehat agar kulit menjadi lebih sehat.


Menggunakan Sembarang Produk



Source: Pinterest.id

Untuk Sobat Glamours yang sering menggunakan makeup, perhatikan produk yang berlabel oil-free. Karena jika tidak hal tersebut akan membuat kulitmu jadi sangat berminyak. Mungkin karena kamu tidak menggunakan produk yang berlabel oil-free. Pilihlah foundation, bedak, dan produk makeup lainnya yang memiliki label oil-free yang cocok untuk kulit berminyak.


Terlalu Sering Eksfoliasi


Source: Pinterest.id

Eksfoliasi memang penting untuk dilakukan agar sel kulit mati dapat terkelupas. Namun melakukannya terlalu keras tidak hanya akan membuat kulit wajah menjadi iritasi, hal tersebut akan memicu sebum bekerja lebih dan juga dapat membuat kulit wajah jadi berminyak. Maka dari itu sebaiknya melakukan eksfoliasi 2x dalam satu minggu.

Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner