Hanin Dhiya dan Ahmad Dhani Berkolaborasi di Single ‘Roman Picisan’

Wpfreeware 2021-12-25 08:05:10 hotnews

Penyanyi pop muda berbakat Hanin Dhiya kembali merilis single terbaru. Tidak main-main, kali ini Hanin berkolaborasi dengan legenda musik Indonesia dan si empunya lagu, Ahmad Dhani, untuk mengaransemen ulang "Roman Picisan" yang rilis pada hari ini, 3 Desember 2021. 

"Roman Picisan" versi Hanin dibawakan dengan full orchestra sehingga aransemennya lebih segar dan terdengar megah. Ahmad Dhani pun turut mengisi suara di lagu tersebut. Hanin menyebut lagu ini merepresentasikan dirinya dengan sempurna mulai dari notasi, aransemen, sampai makna lagunya yang dianggapnya bernuansa gelap namun indah.

"Tiap kali aku dengerin lagu ini rasanya kaya lagi dibawa ke satu ruang yang ramai. Aku bernyanyi, aku menari tanpa orang lain peduli, ungkapkan harap dan sedih yang aku rasa tapi dikemas dalam melodi yang cantik.Banyak sisi gelap dari dalam diri aku, tapi aku lebih suka menyuarakan sedih dan gelap itu melalui hal-hal yang bermakna." ujarnya dalam keterangan tertulis.

Hanin pertama kali bertemu dengan Dhani saat mengikuti ajang pencarian bakat di tahun 2014 dimana vokalis Dewa itu menjadi salah satu jurinya. Di tahun 2018 Hanin membawakan ulang lagu "Pupus" yang berhasil mendapatkan views sebanyak 56 juta kali.

Ahmad Dhani mengatakan kolaborasinya dengan Hanin di Roman Picisan menjadi salah satu karya favoritnya. Aransemen dan penggunaan instrumen lagu tersebut, kata Dhani, membuat hasil akhir lagunya melebihi ekspektasinya. 

"Pengalaman serunya saya dan Hanin saat proses rekaman di lagu ini tidak ketemu. Tetapi hasilnya luar biasa."ujarnya.

Bisa membawakan lagu ciptaan Ahmad Dhani, Hanin merasa mendapatkan sebuah kehormatan. Perempuan berusia 20 tahun yang menggemari sastra dan puisi ini  berharap lagu versi “baru" diterima dengan baik oleh pendengarnya. Ia juga menginginkan lagu ini berumur panjang seperti versi originalnya yang tak lekang waktu.

Kolaborasi lintas generasi antara Hanin dan Ahmad Dhani tidak hanya di lagu saja. Dalam channel youtube Hanin, Hanin akan mengulik perbedaan industri musik di jaman Dhani dan jaman sekarang di "Legend Story", mengupas tuntas hits ciptaan Dhani di "The Story of the Songs", serta mengintip koleksi Ahmad Dhani di "Dewa Restografi Tour". Penggemar Hanin dan Dewa bisa menonton obrolan tersebut di channel youtube Hanin Dhiya dan akun social media Hanin dalam waktu dekat. 

Comment

Similar Post You May Like