Penutupan Jalan Menuju Pusat Kota Saat Malam Tahun Baru Oleh Pemerintah

Wpfreeware 2021-12-21 13:47:02 hotnews


Source: Pinterest.id


Pemerintah kota bandung memutuskan untuk menutup ruas jalan menuju pusat Kota Bandung pada malam tahun baru. Kemudian pemerintah juga tidak akan mengada penyekatan pada setiap jalan menuju bandung, khususnya di exit tol saat libur Natal dan tahun baru (Nataru) di Kota Bandung.


"Kalau penyekatan kita lakukan tentatif, khususnya di tempat-tempat wisata dulu," kata Sekretaris Dishub Kota Bandung Agung Purnomo via sambungan telepon, Senin (20/12/2021).


Namun meskipun demikian, pada malam pergantian tahun akses menuju pusat Kota Bandung akan sepenuhnya ditutup. "Tapi pastinya malam tahun baru kita tutup pusat kota. Braga, Asia Afrika, Pasopati sampai ke Kiaracondong (ditutup)," lanjutnya.


Hal tersebut dikarenakan, perkiraan maraknya pengunjung yang akan merayakan tahun baru di pusat kota bandung. Karena beliau melihat kepada contoh beberapa tahun yang lalu. Beliau juga menyebut bakal ada petugas gabungan Satlantas Polrestabes Bandung dan Dishub Kota Bandung melakukan pengamanan di lapangan. "Petugas pasti di lapangan, instruksi ada di Satlantas Polrestabes Bandung," ujarnya.


Agung Purnomo memastikan tidak ada penyekatan di exit tol. "Tidak ada, kita fokuskan pada pemulihan ekonomi, kedua kita nanti tanggal 24 mulai libur kita lihat tempat-tempat wisata ya di Kota Bandung," tuturnya.


Beliau tetap membuka exit tol dengan tujuan membantu memfokuskan pemulihan ekonomi kota bandung. Dengan demikian, akan ada beberapa pengawasan untuk tempat wisata dan wisata kuliner agar tetap memenuhi aturan pemerintah dan protokol kesehatan di tahun baru kelak.


Pihaknya mengimbau kepada warga Kota Bandung untuk menjaga prokes yang sangat ketat setelah munculnya virus varian baru. Pasalnya, beberapa hari ke belakang virus Corona varian Omricon sudah masuk ke Indonesia, dan dikhawatirkan akan menyebar luas apabila tidak mentaati prokes dan disiplin akan aturan.

Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner