Treatment Dengan Keratin Hasilkan Segudang Manfaat Untuk Rambut!

Wpfreeware 2021-12-03 12:57:09 health


Source: Pinterest.id


Keratin Treatment merupakan rangkaian perawatan kecantikan untuk rambut, yang akan membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur. Keratin adalah protein yang dapat ditemukan pada rambut, kulit, dan kuku. Fungsi keratin adalah menjaga rambut tetap sehat dan tampak berkilau. Akan tetapi, seiring bertambahnya usia dan pola hidup, fungsi keratin bisa menurun. 


Maka dari itu penerapan pola hidup yang tidak baik bahkan salah akan mengakibatkan beberapa dampak negatif seperti rambut menjadi tampak kusam, kusut, sulit diatur, hingga rusak. Tak ayal bila beberapa orang menjajal perawatan keratin rambut atau keratin treatment. Selain meluruskan rambut, terdapat beberapa manfaat keratin treatment yang lain. Yuk simak baik-baik Sobat Glamours!


Merawat Rambut Rusak



Source: Pinterest.id

Salah satu manfaat keratin treatment adalah mencegah rambut kusut. Sebuah hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang melakukan keratin treatment memiliki rambut yang halus dan mudah diatur. Hal ini disebabkan keratin tersebut dapat bekerja dengan menghaluskan sel-sel rambut yang tumpang tindih membentuk helai rambut Anda. 


Lapisan sel, yang disebut kutikula rambut, secara langsung dapat menyerap keratin sehingga menghasilkan rambut yang lebih mengkilap. Manfaat keratin treatment juga membuat rambut keriting menjadi lurus, mudah ditata, dan tampilannya lebih rapi. Perawatan keratin juga akan membantu mengembalikan produksi keratin yang ada di dalam rambut.


Memperkuat Rambut


Source: Pinterest.id

Selain memperbaiki atau merepair rambut rusak, keratin juga bermanfaat untuk memperkuat rambut. Melakukan keratin treatment dapat mempererat ikatan antara akar dan folikel rambut sehingga mampu menjaga rambut Anda dari rontok dan rapuh. Dengan demikian, rambut menjadi lebih sehat, bahkan tumbuh lebih cepat.


Perawatan keratin sebenarnya bantu bikin rambut kamu menjadi lebih kuat dan mengisi kembali molekul keratin kembali ke dalam rambut. Sehingga rambut tidak akan patah atau potong di pertengahan rambut, dan akan meratakan dasar bawah rambut juga menghindari bercabangnya rambut.


Melindungi Rambut


Source: Pinterest.id

Perawatan keratin dapat melindungi rambut sehingga helaiannya lebih kuat. Perawatan keratin membuat rambut lebih berkilau dalam cuaca apapun, seperti panas, berangin, atau kering. Hal itu dikarenakan keratin treatment membantu keratin yang ada pada tubuh semakin maksimal dalam perlindungannya.


Maka tidak akan ada masalah jika Anda tinggal di daerah yang memiliki banyak polusi atau kabut asap, atau bahkan terkena angin yang besar akan tetap lembut dan halus apabila melakukan keratin treatment secara rutin dapat mencegah rambut menjadi kusam setelah kerap terpapar asap tersebut.


Menghaluskan Rambut



Source: Pinterest.id

Rambut yang kekurangan keratin akan tampak lebih kusut dan susah diatur. Dengan adanya zat keratin, rambut akan lebih halus, berkilau, dan kuat. Selain itu, keratin juga penting untuk merangsang pertumbuhan rambut.


Beberapa riset menunjukkan bahwa penggunaan produk perawatan rambut yang mengandung keratin dapat membuat rambut lebih halus. Tak hanya itu, produk dengan kandungan keratin juga baik digunakan oleh pemilik rambut keriting, karena rambut akan lebih halus dan mudah diatur.

Comment

Similar Post You May Like