4 Rekomendasi Prom Night Fashion Outfit Untuk Pria

Wpfreeware 2021-11-29 09:42:19 Fashion&beauty


Source: Pinterest.id

Prom night yang biasa diselenggarakan di masa sma, tidak hanya terdiri dari kaum wanita namun kaum pria pun menghadirinya. Pasalnya semua siswa kelas akhir di SMA terlibat didalamnya, hal itu memerlukan persiapan yang cukup matang dan maksimal untuk tampil di malam perpisahan. Di dalam prom night terdapat prom night date yang pada umumnya dilakukan oleh sepasang kekasih, namun banyak juga yang menjadikan kesempatan untuk mengungkapkan cinta dan menjadikan prom night sebagai ajang untuk dating.


Selain wanita yang harus tampil maksimal di malam prom night, pria juga dituntut untuk tampil rapi dan berwibawa saat datang ke acara prom night tersebut. Tentunya fashion outfit untuk pria tidak kalah penting agar tetap tampil maksimal saat perpisahan kelak. Sobat Glamours jangan khawatir jika tampil berantakan, karena kita telah merangkum beberapa rekomendasi outfit untuk pria  yang bisa dikenakan saat pergi ke acara prom night kelak. Yuk simak baik-baik!


Tuxedo



Source: Pinterest.id

Tuxedo merupakan setelan resmi lelaki untuk menghadiri suatu acara penting seperti halnya prom night, wedding party, gala dinner dan berbagai acara penting lainnya. Tuxedo ini kerap kali disamakan dengan setelan jas, padahal terdapat perbedaan yang signifikan dalam bentuk dan model yang dikenakan. Tuxedo memiliki model yang begitu kompleks, yaitu memiliki kerah yang  berbentuk shawl atau melengkung, juga berbahan satin yang mengkilap.


Selain itu terdapat piping satin di celana bawahan tuxedo, dan memiliki covered kancing sehingga menampilkan kesan yang begitu formal dan rapi. Penambahan aksesoris seperti dasi kupu-kupu, vest atau cummerbund, dan rangkaian bunga yang ditempel di saku tuxedo. Memakai tuxedo ke acara prom night merupakan hal yang paling tepat karena akan memberikan sentuhan formal dan akan menambah wibawa terhadap orang yang memakainya.


Jas



Source: Pinterest.id

Setelan jas merupakan setelah resmi selain tuxedo yang bisa dikenakan oleh pria atau wanita. Namun kebanyakan pria mengenakan jas untuk acara formal sampai non formal. Desain jas ini lebih simpel daripada tuxedo, jas memiliki berbagai macam jenis yang semakin berkembang setiap tahunnya. Dalam mengenakan jas tidak diwajibkan mengenakan dasi atau aksesoris tambahan, detail kancing yang digunakan pun merupakan kancing reguler dan memiliki bawahan yang tidak ber-piping.


Untuk Sobat Glamours yang ingin datang ke acara prom night dengan jas akan menambahkan kesan santai tapi tetap formal dan elegan. Pasalnya penggunaan jas ini bisa dipadukan dengan kemeja berwarna terang, namun tidak sedikit yang memadukannya dengan kaos atau kemeja flower printed.


Blazer



Source: Pinterest.id

Blazer merupakan atasan yang hampir mirip dengan jas, namun memiliki detail yang berbeda dan tidak memiliki bawahan atau tidak berpasangan. Pasalnya blazer adalah pakaian semi formal to casual yang bisa dikenakan di setiap acara, mau itu party, prom night, interview, kerja dan beberapa acara lainnya. Blazer memiliki jenis dan bentuk yang beragam, mulai dari animal print, flower print atau warna-warna terang yang sedang naik daun, seperti lilac, mint, dan warna pastel lainnya.


Menggunakan blazer ke acara prom night bisa dipadukan dengan bawahan berbahan apa saja, karena blazer bersifat menyesuaikan sehingga cocok dengan jeans, celana bahan, celana corduroy dan macam-macam celana lainnya.


Vest



Source: Pinterest.id

Vest merupakan rompi atau pakaian tanpa lengan yang sering dipadukan dengan pakaian lainnya. Seperti halnya memadukan vest dengan kemeja, atau vest dengan kaos, atau vest dengan baju lainnya. Vest ini memiliki dua jenis ada vest yang casual semi formal dan ada vest yang non formal. Vest ini memiliki berbagai jenis bahan, mulai dari satin, rajut, hingga vest yang berbahan rapilo dengan dasar kain keras.


Untuk Sobat Glamours yang ingin mengenakan vest di malam prom, sebaiknya menggunakan kemeja dan celana yang formal, juga tambahan aksesoris seperti dasi, agar tetap terlihat berwibawa dan elegan.

Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner