Wisata Alam Indah di Puncak Bintang

Wpfreeware 2021-11-26 09:34:02 wisata


Source: Pinterest.id


Puncak Bintang merupakan sebuah wisata alam yang banyak dikunjungi oleh orang-orang karena keindahannya. Lokasi nya berada di puncak bukit dekat Moko, dulunya puncak bintang ini merupakan hutan pinus sadapan. Namun Perhutani mengembangkan dan menjadikannya wisata alam yang cukup terkenal di bandung. Puncak bintang ini berada di ketinggian 1442 diatas permukaan laut.


Orang-orang yang akan berlibur ke puncak bintang bisa datang pagi atau sore hari. Banyak sekali spot wisata yang bisa dinikmati di puncak bintang ini. Mulai dari melihat pemandangan kota, hiking, hammocking, camping, dan masih banyak lagi hal yang bisa dilakukan disini.


Terlebih pengelola wisata puncak bintang telah merenovasi beberapa fasilitas yang bisa digunakan oleh para pengunjung. Area parkir yang diperluas dan akses jalur utama yang dilalui ke tempat wisata ini telah diperbaiki total. Yang pada awalnya akses jalan masih berupa batu kerikil yang berdebu, kini sudah diubah menjadi jalan aspal yang layak pakai.


10 Foto Puncak Bintang di Bandung, Harga Tiket Masuk Lokasi Camping Malam  Hari Jawa Barat | JejakPiknik.Com

Source: Pinterest.id

Di puncak bintang ini terdapat spot foto instagramable yang menyuguhkan pemandangan indah di sekitar kota bandung, bila berfoto di Dermaga Bintang, maka akan terlihat deretan hutan pinus yang indah dan asri. Dermaga bintang merupakan sebuah spot untuk melihat kota bandung dari ketinggian. Bila datang pagi dan siang hari, kita bisa melihat hiruk pikuk kehidupan di kota bandung. Namun bila datang sore hingga malam hari, kita disuguhkan oleh indahnya lampu kota atau citylight yang terhampar nyata di depan mata kita.


Area camping ground pun tergolong cukup luas dan strategis, memiliki tempat untuk hammocking. Terlebih disaat pagi hari dan sore hari bisa melihat dan menikmati indahnya sunrise dan sunset dari bukit bintang ini, apalagi jika cuaca cerah dan mendukung, kedua matahari tersebut akan tampak sangat jelas dan cantik rupanya.


Untuk biaya yang harus dikeluarkan, bervariatif adanya tergantung bagaimana fasilitas yang kita pilih di bukit bintang. Namun biaya umum untuk tiket masuk tersebut hanya Rp. 15.000 per orangnya, ditambah dengan biaya parkir Rp.5000 untuk motor dan mobil. Sedangkan untuk biaya camping hanya perlu menambahkan Rp.5000 per orang, jadi totalnya Rp 20.000 per orang.


Alamat tempat wisata ini berada di Kampung Buntis Bongkor Cimenyan, Bandung. Akses untuk bisa sampai ke puncak bintang ini mengambil jalur Cicaheum ke Padasuka atau rute Saung Angklung Udjo. Sayang sekali tidak ada kendaraan umum yang bisa mengantar ke wisata alam ini, jadi sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi online.

Comment

Similar Post You May Like