3 List Drama Korea Yang Mengasah Critical Thinking

Wpfreeware 2021-11-24 07:53:40 hotnews


Source: Pinterest.id


Serial drama mempunyai beberapa genre yang relate dengan kehidupan kita, halnya romance, horror, thriller dan beberapa genre lainnya. Pasalnya setiap orang yang memutuskan untuk menonton drama atau film memiliki tujuan yang sama yaitu untuk mencari hiburan dan melepas penat. Selain itu ada juga yang menyukainya dan menjadikan menonton sebagai hobi, terlebih dari jenis drama dan genre yang diambilnya.


Baru-baru ini terdapat beberapa drama yang mengambil genre misteri dan membuat para penonton berpikir keras atas apa yang terjadi di plot drama tersebut. Ternyata menonton drama dengan genre dan storyline yang seperti itu bermanfaat untuk mengasah pola pikir dan critical thinking. Terlepas dari formula misteri dalam drama yang akan mengejutkan para penontonnya.


Critical thinking sering diartikan sebagai proses berpikir yang mendalam, selain itu skill ini juga mencakup kemampuan untuk evaluasi diri dan membuat seseorang jadi lebih mandiri. Pada umumnya mereka yang akan menonton drama akan mengobservasi apa yang ditayangkan dan menemukan jawaban atas masalah yang telah terjadi di dalam drama tersebut.


The Devil Judge



Source: Pinterest.id

The devil judge menceritakan tentang seorang hakim yang mengubah pengadilan \'menjadi\' suatu reality show dan menghukum orang jahat tanpa ampun. Persidangan diadakan melalui siaran langsung dan ditayangkan di stasiun televisi nasional Korea. Kang Yo Han adalah seorang hakim yang mendapat julukan "The Devil Judge". Ia menghukum orang-orang yang korupsi dan serakah dengan kekuasaan. Namun dibalik aura misteriusnya, ia menyembunyikan identitas dan ambisi sebenarnya.


The devil judge membawa kasus terbaru dan membuat kita terpengaruh untuk mengikuti alur dari storyline tersebut, terlebih dengan genre misteri kita bisa mengasah pemikiran kita secara kritis melalui permasalahan yang ada di dalam drama the devil judge ini. Choi Jung-gyu sebagai produser di drama ini menggaet beberapa aktor korea terkenal seperti Ji Sung, Jinyoung GOT7, serta Kim Min-jung. 


Drama ini telah tayang beberapa waktu lalu pada Juli 2021 dan bisa dinikmati di platform streaming online yang ada. Drama ini merupakan drama yang cocok untuk berlatih dan menganalisis sesuatu yang ada dalam permasalahannya, terutama jika kita memiliki ketertarikan untuk berfikir kritis pada salah satu drama ini.


Jirisan



Source: Pinterest.id

Jirisan mengisahkan tentang para penyintas di sebuah hutan di Gunung Jiri yang berada di korea. Serial drama ini berfokus pada cerita para penjaga hutan dan juga para pegawai yang bekerja di Taman Nasional Jirisan. Mereka berpetualangan menyusuri jalur pendakian Gunung Jiri yang misterius dan belum pernah dijelajahi oleh manusia untuk mencoba menyelamatkan para pendaki yang hilang.



Drama ini diitulis oleh penulis populer Kim Eun-hee, yang sebelumnya pernah menulis naskah drama populer. Seperti Sign, Ghost, Three Days, Signal, dan Kingdom.  Selain itu, sutradara populer Lee Eung-bok yang pernah menyutradarai drama Korea Dream High, School 2013, Descendants of the Sun, Goblin, dan Mr. Sunshine juga menyutradarai KDrama ini. Harapan penonton sangat besar karena orang-orang di balik layarnya yang sangat hebat.


Film bergenre thriller dan misteri ini cukup mencuri perhatian sejak perilisannya bagi para pecinta drakor karena adanya Jun Ji-Hyun, seorang aktris ternama asal Negeri Ginseng yang menjadi pemeran utama dalam Jirisan. Terlebih plot dan genre yang terdapat pada drama ini cocok sekali untuk penambahan wawasan observasi yang biasa dilakukan oleh orang orang yang senang berfikir.


Critical thinking dalam drama ini sejalur dengan beberapa permasalahan di dalam drama jirisan. seperti halnya Jun Ji-Hyun, dia dengan mudah melacak jalur yang dilewati oleh para pendaki yang hilang, bahkan meski hanya dengan minimnya petunjuk yang ada karena pengalamannya yang bejibun. Tak heran jika ia menjadi rekan terbaik dan orang kepercayaan Hyun Joo.


Happiness



Source: Pinterest.id

Drama ini menceritakan tentang sekumpulan masyarakat yang tinggal di dalam apartemen yang dikelompokkan berdasarkan status sosial. Suatu hari, virus mematikan jenis baru menyebar ke seluruh kota. Akibatnya, apartemen ditutup dan hal ini menimbulkan ketakutan, pertempuran psikologis yang sengit, dan perjuangan bertahan hidup. Yoon Sae Bom (pemain Han Hyo Joo) adalah petugas polisi yang antusias akan pindah ke apartemen baru, namun justru menghadapi krisis.


Happiness merupakan drama bergenre thriller yang digarap oleh sutradara Ahn Gil Ho berkolaborasi dengan penulis naskah Han Sang Woon. Meskipun drama ini merupakan fantasi namun beberapa permasalahan yang ada di drama ini bisa mengasah critical thinking kita. Hal tersebut didukung oleh storyline yang ada di setiap episodenya.


Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner