THE RAIN “Salam Dari Ibumu”

Wpfreeware 2021-11-23 13:32:56 hotnews

(Single Menjelang 20 Tahun Anniversary THE RAIN)

Awal November 2021, THE RAIN, Band asal Yogyakarta yang sejak awal beranggotakan Indra Prasta (vokal utama, gitar), Iwan Tanda (gitar, vokal), Ipul Bahri (bass, vokal) dan Aang Anggoro (drum, vokal) ini kembali dengan sebuah karya baru yang berjudul "Salam Dari Ibumu".

"Pemanasan sambil bersiap menyambut 20 tahun The Rain di bulan Desember nanti" ujar Indra.

Sejak pertengahan 2021, The Rain memutuskan untuk kembali fokus melanjutkan penggarapan album ke-7 yang tertunda cukup lama. Album studio terakhir yang The Rain rilis adalah "Jabat Erat" pada tahun 2016.

"Awalnya sempat terpikir untuk membuat album The Best of The Rain saja, mumpung momennya pas di ulang tahun ke-20, dan kami belum pernah merilis album kompilasi hits The Rain. Tapi setelah beberapa kali menggelar sesi latihan, ada banyak lagu baru yang lahir. Jadi kami memutuskan untuk merayakan momen dua dekade The Rain dengan merilis barisan lagu baru lewat album ini. Lagu baru, babak baru, semangat baru", tambah Iwan.

Lagu "Salam dari Ibumu" ini bercerita tentang jatuh cinta pada sahabat sendiri. Ketika sudah bersahabat cukup lama, saling mengenal luar dalam, hingga tahu banyak tentang rahasia satu sama lain, lalu ternyata ada perasaan yang muncul hanya searah. Gayung tak bersambut. Digambarkan secara harfiah lewat barisan liriknya.

"Saya membayangkan sebuah kondisi zona teman yang rumit dan sudah sulit untuk diubah. Sudah dekat dengan keluarganya. Sudah dianggap seperti anak sendiri oleh ibunya, tapi tetap saja hanya dianggap sebagai sahabat olehnya. Serumit itu hehe", ujar Indra tentang proses penulisan liriknya.

Musiknya dikemas dalam balutan aransemen yang terdengar berbeda dibanding lagu-lagu The Rain yang pernah dirilis selama ini. Ada nuansa ambient yang menyelimuti dengan hangat di sepanjang lagu.

"Menyenangkan sekali mencoba hal-hal baru tanpa menghilangkan karakter The Rain. Album baru ini akan sangat beragam warnanya", ujar Aang.

Single "Salam dari Ibumu" dirilis di bawah payung Heavy Rain Records, label independen The Rain sejak 2013, dan didistribusikan oleh MK Records.

Salam dari Ibumu (Lirik)

Semua hal yang kau suka,  ku hapal luar kepala

Mungkin berguna saat kau membutuhkan

Semua ketakutanmu, ku jaga jauh darimu

Sejauh mungkin agar kau merasa nyaman

Tapi hatimu tak bisa dipaksa

Dan hatiku pun tak mampu berdusta

Jika mimpi kita memang tak bertemu

 Jika isyarat itu bukan untukku

Takkan ku sesali tiap detik denganmu

Semoga kau pun tak menyesaliku

Kutahu sisi gelapmu, Kau tahu rahasiaku

Mungkin terlalu banyak yang kita tahu

Lama ku tak ke rumahmu, Kemarin kau mencariku

dan kau sampaikan salam dari ibumu

Ku tahu hatimu tak bisa dipaksa

Dan hatiku pun tak mampu berdusta

Jika mimpi kita memang tak bertemu

 Jika isyarat itu bukan untukku

Takkan ku sesali tiap detik denganmu

Semoga kau pun tak menyesaliku

Salam kembali untuk ibumu



Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner