3 Aplikasi Eyeliner Yang Membuat Matamu Tampil Berbeda

Wpfreeware 2021-11-23 09:59:10 Fashion&beauty


Source: Pinterest.id


Eyeliner merupakan salah satu rangkaian makeup mata yang cukup populer akhir-akhir ini. Eyeliner adalah produk kecantikan yang digunakan untuk membuat garis pada tepi bagian atas mata. Tujuannya mempercantik tampilan mata sehingga sorot mata menjadi lebih tajam. Ada berbagai macam bentuk eyeliner yang umum digunakan oleh para pecinta makeup, mulai dari eyeliner kucing, rubah, anjing, dan bahkan sekarang ada yang dinamakan art liner.


Eyeliner sendiri memiliki fungsi yang penting untuk mata kita. Bukan hanya untuk menambah penampilan makeup mata kita semakin indah namun juga memberi definisi dan mempertegas garis mata. Selain itu eyeliner juga bisa membantu menonjolkan tampilan eyeshadow dan membuat eye makeup akan terlihat lebih tegas dan menjadikannya fokus utama. Ada dua jenis eyeliner yang biasanya dikenakan oleh makeup enthusiast, yaitu bold dan natural.


Jenis eyeliner juga bisa ditentukan oleh bagaimana karakter dan penampilan mata yang kita miliki. Berikut merupakan berbagai macam jenis eyeliner dan karakter mata yang cocok untuk dikenakan oleh Sobat Glamours semua, yuk simak baik-baik ya!


Cat Eyeliner



Source: Pinterest.id

Cat eyeliner adalah bentuk eyeliner yang menyerupai mata kucing. Nama cat eye sendiri diberikan karena bertujuan untuk membuat mata kita terlihat seperti mata kucing. cat eyeliner ini akan terlihat jika menutup mata, hasilnya akan sedikit smooth dan lurus hingga ke ujung mata. Untuk bagian ujung, cat eyeliner tidak memiliki garis yang terlalu tinggi hanya melengkung secukupnya. Namun beberapa orang justru melakukan sebaliknya, karena hal ini merupakan selera.


Cara termudah untuk mendapatkan cat eye adalah memulaskan eyeliner ke garis bawah mata kita atau memberikan highlighter pada bagian dalam mata untuk membuat mata kita jadi lebih seperti kucing. Cat eyeliner ini sangat cocok untuk Ada yang memiliki bentuk mata mono eyelids juga cenderung memiliki mata yang kecil dan sipit, dan cocok pula untuk yang memiliki mata bertudung atau hooded eyelids.


Wings Eyeliner



Source : Pinterest.id

Wings eyeliner adalah tampilan eyeliner klasik yang bisa kita pakai setiap hari. Ujung wings eyeliner biasanya agak tinggi, walaupun ada beberapa yang mengaplikasikannya tidak terlalu tinggi supaya tidak terlihat terlalu dramatis. Tujuan wings eyeliner digambar pada bagian depan hingga ujung mata dengan garis yang sedikit lebih tinggi adalah agar terlihat jelas dan bisa membuat penampilan mata kita jadi berubah.


Aplikasikan eyeliner tipis saja di bagian atas mata, dan di bagian ujung luarnya baru pulaskan wings yang tebal dan panjang. Untuk memberikan ilusi mata yang ekspresif, mainkan eyeshadow di bagian bawah mata. Apabila anda menutup mata dan memeriksanya, wings eyeliner akan terlihat lebih geometris, yaitu seperti berbentuk segitiga di ujung mata. Wings Eyeliner ini cocok untuk Anda yang memiliki mata deep-set eyes atau mata dalam.


Puppy Eyeliner



Source: Pinterest.id

Puppy eyeliner merupakan gaya makeup mata dengan sentuhan eyeliner yang bertujuan untuk membuat mata terlihat lebih bulat. Untuk menyiasati bentuknya supaya tidak terlalu menonjol namun tetap bulat Anda perlu menarik garis eyeliner yang sedikit tebal ke bawah bagian ujung mata. Pulasan eyeliner yang tebal ini akan memberi kesan mata lebih indah. Hindari pemakaian eyeliner yang terlalu tipis.


Puppy eyeliner ini cocok untuk jenis mata upturned eyes atau mata naik, mata almond dan downturned eyes atau mata turun. Untuk menyiasati mata tersebut harus ditambah trik yang akan sedikit bekerja jika mengaplikasikan sedikit efek smokey eye dengan shade warna gelap agar bisa menyeimbangkan tampilan mata. Smoke eye merupakan salah satu teknik merias mata yang akan menambahkan efek mata yang dalam dan sedikit bold.


Dalam menggunakan eyeliner, tidak semua orang akan cocok bahkan terlihat indah saat memakainya, ada beberapa eyeliner yang hanya cocok untuk sebagian karakter dan jenis mata yang kita miliki. Beberapa eyeliner diatas merupakan eyemakeup yang sesuai dengan karakter mata yang kita miliki. Kalau Sobat Glamours cocok menggunakan eyeliner yang mana nih?

Comment

Similar Post You May Like