Sekilas Mirip! Kuliner Indonesia dan Korea yang Serupa Part 2!

Wpfreeware 2021-11-20 15:20:02 Kuliner


Source: Pinterest.id


Setelah makan-makanan yang berat tentunya harus diiringi oleh makanan manis, agar makanan yang kita konsumsi seimbang. Beberapa makanan dan camilan manis yang berada di negeri gingseng memiliki tingkat kemiripan yang tinggi dengan makanan-makanan manis yang ada di Indonesia. Walaupun tetap saja ada sedikit perbedaan yang disebabkan oleh beberapa bahan dasar pembuatan makanan tersebut.


Berikut adalah beberapa rangkuman makanan Korea yang mirip dengan makanan Indonesia. Yuk intip apa saja macamnya!


Kkultarae dan Gulali



Source: Pinterest.id

Kkultarae adalah manisan yang berbahan dasar dari gula, yang berasal dari Korea. Manisan ini banyak dihidangkan saat ada acara khusus, namun jika menginginkannya di hari lain tentu saja makanan ini dijual bebas di pasaran. Manisan ini hampir sama dengan gulali rambut nenek dari Indonesia.


Walaupun kedua manisan ini memiliki bentuk yang sama, dan berbahan dasar sama namun kkultarae memiliki sedikit perbedaan yaitu manisan tersebut berisikan kacang, dan dijual dengan warna putih saja. Sedangkan gulali rambut nenek di Indonesia tidak memiliki isian, biasanya dijual dengan beraneka warna, beraneka bentuk, dan tidak berisikan kacang.


Tteok dan Mochi



Source: Pinterest.id

Kalau Tteok, sahabatnya adalah Mochi. Kedua makanan ini sama-sama berbahan dasar tepung beras dan bertekstur kenyal. Mulai dari cara pembuatan sampai penyajiannya pun memiliki hal yang sama yaitu diisi dengan kacang-kacangan seperti mochi. Satu hal yang membedakan kedua makanan ini yakni penamaan pada makanan tersebut, karena berasal dari 2 negara berbeda yaitu Korea dan Indonesia.


Gangjeong dan Rengginang Manis (Jipang)


Source: Pinterest.id

Gangjeong yang di korea sering disebut dengan rice crispy karena memiliki butiran berbentuk seperti nasi yang dipadatkan dan diberi gula aren. Begitu pula dengan Jipang atau rengginang manis bentuk serta ukuran dan rasanya sama persis seperti gangjong.  Di Korea, makanan ini banyak diburu karena bermanfaat untuk melangsingkan tubuh serta mempercantik kulit. Sedangkan di Indonesia makanan ini merupakan jajanan tradisional yang banyak dijual di pasar.


Jeungpyeon dan Kue Apem


Source: Pinterest.id

Kedua makanan beda Negara ini sama-sama terbuat dari tepung beras dan sama-sama memiliki rasa yang manis. Dari segi bentuknya keduanya juga hampir mirip. Biasanya kue Jeungpyeong khas korea ini disajikan untuk musim panas dan difermentasi dengan anggur, sehingga tidak mudah rusak. Kalau kue apem biasanya disajikan dengan parutan kelapa muda di atasnya.


Bagaimana Sobat Glamours tertarik untuk mencobanya?

Comment

Similar Post You May Like