Yuk Intip Jenis Kutek Yang Membuat Kuku Cantik Maksimal!

Wpfreeware 2021-11-10 10:58:54 Fashion&beauty


Source: Google Image


Kecantikan dan Kebersihan tubuh merupakan hal penting yang sering diperhatikan oleh wanita. Begitupun dengan kuku yang ada di tangan kita. Kerap kali kita manikyur pedikyur untuk membuat kuku kita terlihat sehat dan cantik. Tentunya mengenakan kutek merupakan hal yang wajib jika telah melakukan many pady. Nail art adalah teknik khusus menggunakan kutek pada  kuku dengan sentuhan seni yang membuatnya semakin menarik.


Ternyata ada beberapa jenis kuteks yang bisa dikreasikan menjadi bermacam-macam nail art. Tak hanya bermain dengan warna, namun Anda juga bisa memilih texture pada kutek yang akan kamu kenakan. Sobat Glamours semua bisa memilih jenis kutek berikut untuk memberikan hasil akhir yang berbeda. Simak yuk!


Kuteks Leather


This Just In: Leather Nail Polish And More Beauty News | Teen Vogue

Source: Google Image

Kutek Leather merupakan cat kuku yang menyerupai bahan kulit, biasanya digunakan untuk jaket, tas, dompet dan lain-lain. Hal tersebut yang membuat kutek ini menjadi unik dan banyak diminati kaum hawa. Selain itu cara mengaplikasikannya juga tak berbeda seperti cat kuku pada umumnya, namun tampilan akhirnya akan terasa seperti bahan kulit atau leather, tidak begitu mengkilap namun juga tidak terlihat matte.


Kuteks Glitter



Source: Pinterest.id

Untuk kamu yang suka tampil menawan dengan makeup penuh kilau, cat kuku glitter sangat cocok untuk menyeimbangkan keseluruhan look kamu. Kuteks Glitter ini merupakan cat kuku semi acrylic yang ditambahkan dengan butiran butiran glitter pada karetnya. Pasalnya kutek ini berwarna bening, namun karena tambahan glitter yang berwarna warni dan membuat kutek itu berkilau membuatnya menjadi menarik dan unik.


Untuk pengaplikasiannya ada dua cara, yang pertama jika kuteks glitter tidak dipisah maka tinggal mengenakannya seperti cat kuku pada umumnya. Namun jika glitter berpisah dengan dasar kuteks maka saatnya kamu berkreasi untuk menaburkan glitter di atasnya lalu ditambal dengan layer kedua dari kutek tersebut. Cat kuku ini bisa diaplikasikan saat kamu akan menghadiri pesta atau acara-acara penting di malam hari.


Kuteks Acrylic



Source: Pinterest.id

Kutek yang satu ini memiliki banyak warna yang mengkilap. Cat kuku yang satu ini menghadirkan velvet finish yang membuat kuku kita cantik berkilau dengan segala macam warna. Ternyata jenis kuteks berbahan akrilik juga bisa kamu dapatkan di toko peralatan lukis. Kuteks ini berbentuk cair namun ada pula yang bubuk. Karena berasal dari cat lukis, warnanya pun super pigmented dan kamu bisa mendapatkan look semi matte yang cantik.


Cara menggunakan kutek ini  sama halnya dengan menggunakan cat kuku pada umumnya, hanya diberikan tambahan layer agar tidak terlihat begitu tipis di atas kuku. Namun jika kamu membeli kutek yang berbahan bubuk, kamu harus meraciknya terlebih dahulu agar tercampur merata saat dikenakan.


Kuteks Matte



Source: Pinterest.id

Kutek matte merupakan cat kuku berwarna yang memiliki matte finish pada kuku. Kuteks matte ini bertekstur cair dan sangat mudah menempel pada kuku. Seperti namanya, kuteks ini sangat matte, tidak memiliki kilap atau partikel shimmer namun sangat ampuh membuat tampilan tampak halus dan rapi. 


Cat kuku ini cocok untuk kamu yang tidak suka ribet namun ingin tampil cantik dan elegan. Cat kuku ini mulai populer seiring banyaknya pecinta makeup dengan hasil akhir matte. Cara penggunaannya simple hanya memoleskan dua layer cat kuku dengan hati hati dan hasilnya akan memuaskan.


Kuteks Gel


Source: Pinterest.id

Kuteks gel adalah salah satu jenis kuteks yang paling direkomendasikan jika ingin memakainya untuk jangka waktu yang lama. Kuteks ini bisa bertahan hingga 1 bulan jika kamu merawatnya dengan benar kutek ini merupakan kutek yang paling awet dari semua jenis kutek yang ada. Menghapusnya juga perlu usaha. Kamu harus merendam kuku selama 10 menit pada cairan aseton kemudian mendorongnya dengan stik kayu manicure.


Cara pemakaiannya pun sedikit memakan waktu, karena harus menggunakan alat pengering cat kuku agar kuteks tersebut menempel pada kuku. Namun tentu saja karena terkenal dengan keawetannya, kutek ini banyak peminat dan sering kali digunakan oleh kaum hawa yang ingin selalu tampil cantik maksimal.


itulah beberapa jenis kuteks yang bisa kamu aplikasikan untuk membuat kuku terlihat cantik, mana nih favorit Sobat Glamours?


Comment

Similar Post You May Like

Lokasi

Alamat: Jl. Kancra No 37, Buahbatu, Bandung 40262
(022) 7324011
09:00-17:00

Media Partner